Buku Putih PWI Jabar Diluncurkan

Blog Single

 Bandung (ANTARA News) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat menerbitkan "Buku Putih PWI Jawa Barat" dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-63 di Hotel Savoy Homan Kota Bandung, Selasa.

 

Buku putih itu berisikan nama-nama anggota PWI Jawa Barat baik anggota biasa maupun anggota muda. Secara simbolis Buku Putih daftar wartawan anggota PWI di Jawa Barat itu diserahkan oleh Ketua PWI Jawa Barat H Yoyo S Adireja kepada Gubernur Jawa Barat H Ahmad Heryawan dan para bupati, pejabat Kodam III Siliwangi, Polda Jabar serta instansi lainnya.

 

Hadir pula pada acara itu Sekretaris Jenderal (Sekjen) PWI Pusat Hendry Ch. Bangun.

 

"Buku Putih ini merupakan yang ketiga kalinya diterbitkan dalam sejarah kepengurusan PWI Jawa Barat," kata Ketua PWI Jawa Barat, H Yoyo S Adiredja.

 

Sementara itu, Hendry Ch. Bangun menyebutkan peringatan Hari Pers Ke-63 sangat strategis karena menorehkan sejarah dengan diluncurkannya Buku Putih PWI Jawa Barat.

 

Ia juga menyebutkan tema "Kemerdekaan Pers dari Rakyat dan untuk Rakyat" merupakan sebuah jawaban dari tantangan pers yang tengah dihadapi dunia pers saat ini.

 

"Kemerdekaan Pers dari Rakyat dan untuk Rakyat merupakan jawaban atas tantangan dunia pers nasional saat ini," katanya.

 

Ia juga menyambut keluarnya buku putih PWI Jawa Barat yang diharapkan menjadi tonggak strategis bagi perjalanan pers di Jawa Barat.

 

Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan, dalam sambutannya berharap pers di Jawa Barat menjadi mitra untuk mendorong program-program pembangunan di provinsi itu.

 

"Pers harus tetap kritis, namun juga tidak menginformasikan keberhasilan-keberhasilan yang dicapai, agar pemberitaan berimbang," kata Gubernur Heryawan.

 

Ia juga berharap pers bisa membuat aparatur yang bermental korup menjadi jera dan menyadari kesalahannya. (*)

Berita Terkait: