Metro Banjar Juara Futsal Antar-Media Kalsel

Banjarmasin (ANTARA News) - Tim dari koran harian Metro Banjar berhasil keluar sebagai juara turnamen futsal wartawan antar-media massa se-Kalimantan Selatan (Kalsel) yang diikuti 15 tim, Minggu (25/1).

 

Dalam babak final futsal wartawan antar-media se-Kalsel yang berlangsung di Sasana Bina Krida Banjarmasin, Minggu, itu tim Metro Banjar berhasil mengalahkan tim Jurnalis TvVNasional dengan skor 4-3 melalui adu penalti setelah bermain imbang 2-2.

 

"Kalau sudah begini, ya memang nasib, karena dalam suasana bertanding hasilnya 2-2 atau sama-sama kuat," ujar Beben, Koresponden RCTI yang bermain dalam tim Jurnalis TV Nasional.

 

Tim Jurnalis TV Nasional merupakan gabungan dari koresponden sejumlah televisi swasta nasional, antara lain RCTI, SCTV, Metro TV, Trans TV, Indosiar, Golbal TV, dan TV7.

 

Pada turnamen futsal yang digelar Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel itu,saat babak penyisihan yang berlangsung 17 dan 18 Januari 2009, Tim Matro Banjar mengalahkan tim satu grupnya yang merupakan induknya,  Tim Banjarmasin Post.

 

Wakil Ketua Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kalsel, Drs.H.Djumaderi Masrun, saat penutupan turnamen futsal tersebut, berpesan, agar Metro Banjar yang keluar sebagai juara terus berlatih dan meningkatkan prestasi.

 

"Sebab tidak mustahil nanti, Tim Metro Banjar akan mewakili PWI Kalsel dalam cabang olahraga futsal pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) mendatang," ujar Djumaderi yang juga seorang anggota DPRD Kalsel serta anggota PWI.

 

Sementara itu, Ketua PWI Kalsel, Drs. Fathurrahman, mengharapkan bahwa turnamen futsal bukan hanya antar-wartawan media se-provinsinya, tapi juga nanti se-Kalimantan, hingga kejuaraan nasional (kejurnas) yang pelaksanaannya di Banjarmasin. 

 

Tim yang berhasil sebagai juara dalam turnamen futsal wartawan antar media se Kalsel 2009 itu, untuk juara I Metro Banjar, II Jurnalis Tv Nasional, III TVB dan juara IV Harian Umum Kalimantan Post.

 

Dalam turnamen futsal yang berlangsung 17 - 18 dan 24 -25 Januari 2009 yang secara keseluruhan berhasil mencetak sebanyak 265 gol itu juga diadakan penilaian/pemilihan pemain terbaik serta pencipta gol terbanyak. Untuk pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak ternyata juga diraih atlet dari Tim Metro Banjar.

 

Peserta turnamen futsal wartawan antar media se Kalsel itu, dari tim Harian Banjarmasin Post, Harian Radar Banjarmasin, Harian Barito Post, Kalimantan Post, Metro Banjar, Harian Mata Banua, TVRI Kalsel, RRI Banjarmasin, Smart FM (Radio Pemerintah Daerah Kalsel), Duta TV, Banjar TV, TVB dan Tim Jurnalis TV Nasional.

 

Selain itu, ikut pula Tim Gabungan ANTARA yang terdiri dari personil Perum LKBN ANTARA Biro Kalsel, dan koresponden harian terbitan ibukota Jakarta, seperti Media Indonesia, serta wartawan tabloid terbitan lokal. (*)

Berita Terkait: