PWI Lampung Gelar Sarasehan Politisi Wartawan

Bandarlampung (ANTARA News) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Lampung menggelar sarasehan bertema politisi wartawan.

 

Sarasehan dengan menghadirkan sejumlah pembicara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung, Panwaslu dan wartawan senior Lampung Post berlangsung di Bandarlampung, Sabtu (10/1), dihadiri sejumlah wartawan anggota PWI dan pejabat pemerintah daerah setempat.

 

Sarasehan yang mengangkat tema "Menyongsong Pemilu yang demokratis bersih dan bermakna" dihadiri Walikota Bandarlampung, Eddy Sutrisno, dan wakilnya, Kherlani.

 

Pada acara itu hadir pula sejumlah anggota PWI Cabang Lampung yang mencalonkan diri menjadi anggota legislatif pada Pemilu 2009, termasuk Ketua PWI Cabang Lampung, A Rio Teguh (Golkar).

 

Plt. Ketua PWI Cabang Lampung, Iskandar Zulkarnaen, dalam kesempatan itu mengatakan PWI Cabang Lampung mempunyai paradigma baru pada Pemilu 2009 ini yakni harus independen dan Profesional.

"Setiap anggota PWI yang mencalonkan diri menjadi caleg harus non aktif," katanya.

 

Menurut dia, kendati tidak ada aturan yang mengharuskan anggota PWI harus mundur atau non aktif saat mencalonkan diri menjadi anggota legislatif.

 

Namun demikian, katanya PWI, harus bersikap netral pada pemilu.

 

Berdasarkan data, anggota PWI Lampung yang menjadi caleg sebanyak 57 orang. Mereka akan memperebutkan kursi DPRD provinsi dan kabupaten/kota di Lampung. (*)

Berita Terkait: