Wapres Kalla dan Sepatu Wartawan

Blog Single

Jakarta  (ANTARA News) -Bagi Wakil Presiden (Wapres), M. Jusuf Kalla, semua hal bisa jadi bahan canda. Tak terkecuali, insiden pelemparan sepatu oleh wartawan Irak kepada Presiden Amerika Serikat (AS), George Bush, jadi guyonan.

 

"Jadi, saya tahu caranya, nanti kalau ada keterangan pers, sepatu wartawan harus ditali," kata Wapres Kalla kepada wartawan di Istana Wapres Jakarta, pekan lalu.


Mendengar komentar Wapres, kontan wartawan tertawa. Apalagi, Wapres Kalla saat melontarkan guyonannya itu sambil memperagakan kedua tangannya mengikat erat sepatu.

Wapres selama ini memiliki kebiasaan memberikan keterangan pers setiap habis shalat Jumat. Dalam keterangan pers tersebut Wapres membuka kesempatan kepada wartawan untuk menanyakan isu-isu aktual.

Bagi Wapres Kalla,  pemberitaan insiden pelemparan sepatu wartawan Irak tersebut juga menjadi bahan pidatonya saat menerima peserta konferensi regional Asia Pasifik perlindungan jurnalis internasional.

Menurut Wapres topik konferensi adalah "Keselamatan Wartawan" seharusnya diubah menjadi "Keselamatan Presiden dari wartawan".

"Jadi, nanti saya akan lihat sepatu para wartawan .Keselamatan kami  adalah dari wartawan," kata Wapres Kalla, yang lagi-lagi disambut tawa wartawan.

 

Tiba-tiba Wapres Kalla pun terhenyak, manakala ada celetukan wartawan,: "Konferensi persnya di mesjid saja, kan copot sepatu." (*)

Berita Terkait: