PWI Sumsel Gelar HPN dan Porwada 7-9 April 2020

Blog Single

PALEMBANG – Pekan Olahraga Daerah (Porwada) tingkat Provinsi Sumatera Selatan akan digelar di Kota Lubuklinggau pada 7-9 April 2020.

Kegiatan ini menjadi bagian dari rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2020.

Hal itu disampaikan kepala Kominfo Kota Lubuklinggau , Erwin Armeidi bersama jajarannya didampingi Ketua PWI Kota Lubuk Linggau Endang Kusmadi saat menemui Ketua PWI Sumsel, H Firdaus Komar SPd MSi, belum lama ini.

Dikatakan Erwin, Walikota Lubuklinggau H Prana putra Sohe menyambut baik rencana digelarnya HPN/HUT PWI dan Porwada di Kota Lubuklinggau.

‘’Usulan HPN/HUT PWI dan Porwada disampaikan PWI  Sumsel pada September 2019 lalu. Padahal pada saat itu pembahasan APBD sudah selesai. Namun karena Pemerintah kota Lubuk Linggau menyambut baik rencana kegiatan ini digelar di Lubuk Linggau,’’ ujar Erwin.

Erwin berpesan, kegiatan  HPN/HUT PWI dan Porwada sudah dapat dipastikan akan dilaksanakan dan tinggal lagi pembahasan teknis dari berbagai panitia yang terlibat agar kegiatan tersebut dapat sukses.

Sementara Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar didampingi Ketua SIWO PWI Sumsel Kawar Dante menyambut baik adanya kepastian tersebut. Sebab selama ini, masih menjadi pertanyaan tentang kepastian event yang akan digelar di Kota Lubuk Linggau tersebut.

‘’Jajaran pengurus PWI Sumsel tentu menyambut gembira kepastian ini dan semua panitia akan menindaklanjuti persiapan kegiatan tersebut,’’ ujarnya.

Demi suksesnya kegiatan tersebut, menurut Firdaus, PWI Sumsel akan mengundang seluruh pengurus dan pimpinan media untuk ikut hadir pada HPN/HUT PWI serta Porwada di kota Lubuklinggau tersebut.

‘’Kegiatan  tahunan PWI ini harus sukses dan menjadi sejarah dalam HPN/HUT PWI dan Porwada di tingkat propinsi,’’ ujar Firdaus Komar dengan gembira.  

Diketahui, PORWADA Sumsel bakal digeber 8 cabang olahraga yakni bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan, atletik, biliar, futsal dan catur yang akan diikuti sekitar 600 wartawan di seluruh Sumsel.

Rencananya acara opening seremoni akan digelar di Stadion Sport Center Petanang Lubuklinggau pada Selasa 7 April 2020. (rel)

Berita Terkait: