Polisi Jangan Alergi Wartawan

Blog Single

SAMPANG: Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke – 74 tahun 2020, Polres Sampang melakasanakan kegiatan Gathering Pers, Selasa  (11/2/2020). Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk senergitas antara Polres Sampang dengan awak media di Kabupaten Sampang.

“Saya tegaskan kepada anggota saya untuk tidak alergi dengan wartawan, wartawan adalah mitra kita dalam mendukung tugas-tugas Kepolisian,” ujar Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo Saputra dalam sambutannya.

Kapolres juga mengucapkan selamat Hari Pers Nasional yang ke – 74 tahun, semoga para awak media khususnya di Kabupaten Sampang dalam menyajikan berita semakin profesional dan berintegritas.

"Sehingga bisa memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai permasalahan, ediologi, politik, sosial dan budaya supaya masyarakat semakin cerdas," katanya.
 
Kapolres berharap wartawan di Kabupaten Sampang mempunyai kompentensi dan intregritas dalam menyajikan berita berdasar fakta, berimbang. "Sehingga kehadiran informasi yang disampaikan oleh wartawan dapat mengedukasi masyarakat dan bisa mencerdaskan kehidupan bangsa," terangnya.

"Kami tidak bisa memberikan statemen terhadap suatu kasus sebelum ada kekuatan hukumnya. Bukan karena kami alergi dengan wartawan tetapi kami pastikan permasalahan atau kasus bisa dipublikasikan apabila ada kekuatan hukumnya," sambung AKBP Didit.

Untuk itu, dia akan undang wartawan untuk konfrensi pers apabila kasus sudah ada kekuatan hukumnya, seperti pelaku, barang bukti, dan pasal yang disangkakan.

Kapolres mengaku salut dengan wartawan di Sampang tidak lebih dari seratus akan tetapi kerja mereka yang setiap hari ada bermacam berita yang disajikan kepada publik. 

"Sedangkan anggota saya dijajaran Polres sampai Polsek mencapai 600 personil namun masih kalah dengan wartawan di Sampang dalam memperoleh informasi," cetusnya.
 
Dalam kegiatan ini Kapolres Sampang AKBP Didit BWS memberikan penghargaan kepada tokoh wartawan Kabupaten Sampang Hairudin (70) dilanjutkan acara ramah tamah dan foto bersama Pejabat Utama ( PJU) Polres Sampang bersama wartawan di Kabupaten Sampang.**

Berita Terkait: