HPN 2020: Gubernur Kalsel Dinobatkan Ketua PWI sebagai Anggota Kehormatan

Blog Single

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Dalam moment Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Kalsel, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mendapat penghargaan sebagai anggota kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat.

Hal itu disampaikan oleh Ketua PWI Pusat, Ketua PWI Pusat, Atal Sembiring Depari di depan para tamu undangan termasuk Presiden RI, Joko widodo.

Pria yang akrab disapa Paman Birin ini dipanggil secara khusus oleh Atal Sembiring Depari ke panggung utama untuk disematkan pin kehormatan.

"Terimakasih kami ucapkan kepada Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, ini sebenarnya HPN dalam keadaan darurat. Ada beberapa daerah membatalkan agenda HPN sampai mendekati acara HPN, tapi Sahbirin Noor menyelamatkannya, hingga terlaksana sukses HPN 2020 ini," kata Atal Sembiring Depari.

Untuk itu, Atal S Depari panggil Gubernur Kalslel untuk maju ke panggung.

"Karena beliau merupakan bagian dari keluarga kita. Saya mau menyematkan dia sebagai anggota kehormatan PWI," kata Atal S Depari.

Selain ke Gubernur, ungkapan terimakasih diutarakan kepada Menteri Lingkungan Hidup (LHK) yang mensupport acara HPN ini.

"Sehingga tahun ini bisa atau boleh dikata HPN terhijau," kata Atal S Depari.

Gubernur kalsel, H Sahbirin Noor berterimakasih atas semua peserta yang hadir tetmasuk kepada Presiden RI Joko Widodo yang berkenandatang.

"Saya atas nama Pemprov Kalsel, terimakasih yang sebesar besarnya. Termasuk kepada presiden kita yang berkesempatan hadir di bumi lambung mangkurat. Pers hari ini sungguh sangat luar biasa telah menggelorakan di seluruh indonesia. Insan pers membawa pohon ke kalsel bentuk persahabatan yang abadi membangun negeri ini berwawasan lingkungan," kata Gubernur Kalsel.

Pria yang disapa Paman Birin ini, mengucapkan terimakasih kepada Presiden Ri, karena hampir tidak pernah bosan datang ke Kalsel.

"Atas kedatangan beliau untuk harapan dan berkah ke Kalsel. Kami mohon maaf jika ada hal yang kurang berkenan di hati. Mohon maaf dan ampun sebesar-besarnya," kata Sahbirin Noor.

Dalam acara HPN 2020 di Setdaprov Kalsel, hadir jajaran menteri kabinet Indonesia Maju, di antaranya Menteri PUPR Mochamad Basoeki Hadimoeljono, Menteri Polhukam Machfud MD, Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya Bakar, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, dan Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto.enteri Kominfo, Johnny G Plate

Ketua MPR RI, Bambang Susetiyo, Ketua DPR Ri, Puan Maharani, Ketua Dewan Pers, M Nuh, dan Ketua PWI Pusat, Atal Sembiring Depari beserta puluhan duta besar dari berbagai negara.

Tuan rumah HPN 2021 terpilih Provinsi Sulawesi Utara.

Hal itu diumumkan langsung pada acara gala dinner di hotel Golden tulip Banjarmasi, Jumat (7/2/2020).

 

Berita Terkait: