Gandeng PWI, PEM Akamigas Cepu Ingin Perkuat Branding

Blog Single

Pelatihan diisi langsung oleh ketua PWI Jateng Amir Mahmud dan ketua PWI Kabupaten Blora, Wahono di gedung Rektorat PEM Akamigas, Rabu (15/5). 

Dalam paparannya, ketua PWI Jateng, Amir Mahmud menyebut pentingnya melakukan branding dalam sebuah media. 

Menurutnya, dengan melakukan branding akan lebih memudahkan seseorang untuk menyampaikan pesannya. 

"Branding itu harus diikuti kreativitas terus menerus. Hal- hal terkait bisa dilakukan dengan cara bekerja sama dengan media," kata Amir Mahmud. 

Amir menjelaskan, beberapa jenis branding bisa dilakukan seseorang maupun lembaga. Namun, branding juga perlu diikuti dengan adanya faktor pembeda. 

"Jadi untuk menjadi sebuah media darling, dia harus mampu mengemas sehingga punya faktor pembeda. Untuk faktor pembeda ada beberapa yang bisa dikemas bukan hanya keunggulan kompetitifnya tapi juga kemampuan sertaan yang dibutuhkannya," papar Amir. 

Lebih lanjut, Amir juga mengungkapkan pentingnya membangun citra di masyarakat. 

"Jadi misalnya kita temukan kreativitas, jangan ragu untuk membangun citra. Menangkan opini untuk membangun citra. Biasanya banyak media yang dimanfaatkan untuk bisa membangun citra," tandas Amir. 

Sri Yulianti Sub Bagian Kemahasiswaan dan Alumni PEM Akamigas Cepu menyambut baik kegiatan ini. Ia berharap kedepannya mahasiswa - mahasiswa PEM Akamigas bisa menjadi ujung tombak media branding kampus. 

"Saat ini yang sudah kita lakukan untuk branding melalui medsos. Kedepannya dengan pelatihan ini, saya ingin semua civita akademik baik BEM maupun alumni bisa menjadi branding PEM Akamigas Cepu," harap Sri. [jie]

Berita Terkait: