Sultra Siap Selenggarakan HPN 2021

Blog Single

BANJARMASIN - Gubernur Sultra, H Ali Mazi menerima Surat Keputusan (SK) sebagai tuan rumah pelaksanaan HPN 2021 yang akan di gelar Kota Kendari. SK ini diberikan langsung oleh ketua Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal Depari dalam acara gala dinner senagai rangkaian HPN di hotel Tulip, Banjarmasin, Kalimatan Selatan, Jumat (7/2/2020).

”Secara resmi dengan diterimanya SK, maka Sultra didaulat menjadi tuan rumah HPN tahun depan," ucap Atal didepan rarusan peserta gala dinner.

Atal menilai bahwa Sultra dibawa kepemimpinan Ali Mazi akan mampu menjadi tuan rumah HPN yang baik dan siap. "Dinner ini merupakan salah satu bentuk kesiapan Sultra," ucap Atal.

Sementara itu, Gubernur Sultra menyebutkan pihaknya akan melakukan hal terbaik untuk merayakan hari pers tersebut.

"Kehadiran kita hari ini bentuk keseriusan kita mendukung HPN," ujar Ali, sembari mengatakan senang dapat berkumpul di HPN bersama para kepala daerah lain untuk menjajaki kerjasama antar daerah.

Kesiapan Sultra menjadi tuan rumah juga disampaikan Pengurus PWI Sultra bersama Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sultra, Syaifullah.

Menurutnya bukti keseriusan Sultra untuk menjadi Panitia HPN 2021 tersebut ditandai dengan penyerahan surat permohonan secara resmi dari PWI Sultra serta surat rekomendasi sebagai bentuk dukungan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara yang ditandatangani langsung oleh Gubernur Ali Mazi dan juga rekomendasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra yang ditandatangani Abdurrahman Shaleh selaku ketua.

“Kami mendapat dukungan serius dari Pemprov Sultra dan DPRD Sultra agar Sultra menjadi tuan rumah HPN 2021. Surat rekomendasi tersebut bahkan sudah ditandatangani Gubernur dan Ketua DPRD pada saat pelaksanaan HPN 2019 di Surabaya Februari lalu,” ujar Ketua PWI Sultra, Sarjono saat diterima Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari yang didampingi Sekretaris Jenderal PWI Pusat, Mirza Zulhadi, Wasekjen Suprapto,Ketua Bidang Luar Negeri Abdul Aziz,Direktur CAJ Dar Edi Yoga dan Ketua Panitia HPN 2020 Auri Jaya serta sejumlah pengurus PWI lainnya di Sekretariat PWI Pusat beberapa bulan lalu.

Sementara itu Plt Kadis Kominfo Syaifullah dalam pertemuan tersebut mengatakan, jika dipercaya dan ditunjuk sebagai penyelenggara peringatan HPN dua tahun mendatang, maka Sultra sudah siap. Dia menyebutkan, Sultra telah beberapa kali menjadi tuan rumah pelaksanaan event berskala nasional bahkan internasional. Salah satunya peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) 2019 "Jadi kami tidak ragu lagi untuk membuat dengan kegiatan berskala besar," yakin Syaifullah.(Humas HPN)

Berita Terkait: