Sambut HPN 2023, PWI Peduli Salurkan 1.000 Karung Beras untuk Anak Stunting di Langkat

Sambut HPN 2023, PWI Peduli Salurkan 1.000 Karung Beras untuk Anak Stunting di Langkat

Langkat- 

Menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2023 pada 9 Februari mendatang. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat menyelenggarakan program PWI Peduli. 

PWI Peduli direncanakan memberikan 1.000 karung beras untuk anak stunting di Kabupaten Langkat, penyalurannya melalui PWI Kabupaten Langkat. 

"Beras tersebut akan kami saluran ke Pemerintah Kabupaten Langkat, rencananya akan diterima langsung oleh Plt Bupati Langkat Syah Afandin pada 8 Februari 2023," ungkap Ketua PWI Langkat M Darwis Sinulingga, Minggu (15/1/2023). 

Rencana itu, kata Darwis, dipastikan usai dirinya berkoordinasi dengan Ketua Bidang Sosial PWI Pusat, H Muhammad Nasir pada Sabtu Januari 2023, kemarin. 

"Usai berkoordinasi dengan Pak Nasir, saya langsung berkoordinasi dengan Pak Ondim. Insya Allah rencana amal ini dipastikan akan terlaksana dengan baik," sebutnya. 

Diketahui Langkat menjadi Kabupaten yang menduduki rangking kedua tertinggi stunting di Sumut. Menjadi alasan kuat PWI Peduli menyalurkan 1.000 karung beras ke Langkat. 

Dalam kesempatan itu Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik, bahwa beras tersebut bervitamin tinggi berbeda dengan beras biasanya. Beras fortivit jenisnya, diyakini mampu mencegah kekurangan gizi pada anak. Mampu mendukung pertumbuhan otak dan pertumbuhan fisik, juga mencegah kekerdilan tubuh, dan mencegah penyakit kronik pada anak. 

"Beras ini dinilai efektif untuk menurunkan angka stunting karena mengandung berbagai vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh. Jadi diharapkan dapat membantu Pemkab Langkat pada upaya penurunan angka stunting," ujarnya. 

Menanggapi hal itu Plt. Bupati Langkat Syah Afandin, SH berterimakasih kasih atas bantuan beras PWI Peduli. Dirinya pun akan secara langsung menerima bantuan tersebut. "Nanti seremonialnya akan kita laksanakan di Alun Alun Stabat, kita akan memanggil perwakilan dari tiga wilayah lokus stunting yang ada di Langkat Hulu, Hilir dan Teluk Aru," kata Afandin. 

Ia juga berjanji akan menyalurkan bantuan tersebut tepat sasaran. "Kita sangat menyambut baik apa yang diberikan PWI ini, semoga dapat mengurangi stunting di Langkat," katanya.(*)

Berita Terkait: