IKWI Kota Metro Bersama GOW Gelar Ngenah Posyandu

IKWI Kota Metro Bersama GOW Gelar Ngenah Posyandu

METRO - Gabungan organisasi wanita (GOW) bersama Ikatan keluarga wartawan Indonesia (IKWI) Kota Metro menggelar ngenah posyandu senin (5/9/2022).

Giat berlangsung di posyandu RT.9 RW.3 Jl. Kantil kelurahan Tejosari Kota Metro.

 

Dikatakan ketua GOW Kota Metro Asih Kusminah Qomaru pihaknya bersilaturahmi sekaligus melihat kondisi anak-anak di posyandu nusa indah.

 

"Tentang kesehatannya seperti apa, karena dalam rangka penuntasan stunting di Kota Metro," ujarnya.

 

Asih mengatakan GOW bersama ikwi berupaya menurunkan masalah stunting menjadi 6.

 

"Insyaallah jika semua stakeholder bekerjasama menurunkan itu kita kolaborasi semua insya Allah stunting bisa zero," jelasnya.

 

Hal yang sama juga disampaikan ketua IKWI Kota Metro Eni Idayati Rino menurutnya IKWI dan GOW Kota Metro bekerjasama mengurangi stunting yang ada di Kota Metro.

 

"Terutama di posyandu nusa indah, untuk program yang dilakukan dari IKWI adalah pertama kemarin memberikan paket sembako yaitu paket makanan tentang penambahan gizi untuk anak-anak stunting," katanya.

 

"Kemudian tanggal 5 September 2022 IKWI bersama GOW memberikan makanan tambahan kepada anak-anak posyandu dan anak-anak stunting," katanya.

 

Eni menjelaskan kedepan IKWI akan memberikan kipas angin seperti yang diminta kader posyandu nusa indah.

 

"Ikwi ingin membantu mengajak orang tua posyandu dalam keadaan sehat untuk rajin hadir di posyandu dalam sebulan sekali, Kegiatan ini juga dilakukan pertriwulan, dan IKWI sudah melakukan dua kali triwulan ketiga dan ini triwulan ke empat untuk berjalannya, kemudian nanti di akhir tahun atau di tahun depan," pungkasnya. (PWI METRO)

Berita Terkait: