POLRES-PWI LAMPUNG BARAT PERKUAT SINERGITAS

 POLRES-PWI LAMPUNG BARAT PERKUAT SINERGITAS

LAMPUNG BARAT – Kepolisian Resort (Polres) Lampung Barat, menggelar silaturrahmi yang dikemas dengan kegiatan coffe morning dengan insan pers, diantaranya dengan jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), bertempat di Mapolres setempat, Jum’at (22/7/2022).

Dalam kesempatan itu, Kapolres  Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priantho, SIK.,  menyampaikan harapannya, khususnya terkait dengan kemitraan yang sudah berjalan baik selama ini antara Polri dan insan Pers ditingkatkan kembali.

Menurutnya, peranan pers sangat strategis dalam mendukung pembangunan nasional khususnya yang ada diwilayah hukum pihaknya, yang juga membawahi Kabupaten Pesisir Barat.

"Tingkatkan lagi solidiritas dan sinergitas kita,"  kata polisi dengan dua melati dipundaknya, yang belum genap satu bulan menduduki kursi jabatan polisi nomor satu di Polres Lampung Barat tersebut.

Bahkan, kata Heri, jika ada kritik atau saran untuk Polres Lampung Barat ia mempersilahkan untuk disampaikan, karena menurutnya Polri sendiri mengabdi untuk masyarakat guna menjaga kemanan Kamtibmas di Bumi Skala Berak. "Sekecilpun itu sampaikan," timpalnya.
    
Sementara, Ketua PWI Lampung Barat Rifai Arif menyambut baik langkah Polres setempat menjalin kemitraan bersama wartawan yang ada di Lampung Barat dan Pesisir Barat. 

Seyogyanya Polri dan Pers sangat berkaitan khsusnya menjaga Kamtibmas di wilayah hukumnya. Seperti Polisi sendiri sebagai pengayom masyarakat dan pelindung. Dibalik itu wartawan juga membutuhkan narasumber. "Sehingga kita saling membutuhkan," singkatnya. (PWI LB)
 

Berita Terkait: