IKWI TANGGAMUS DAMPINGI IKWI PROVINSI AUDIENSI BERSAMA BUPATI TANGGAMUS

Kotaagung-Jajaran Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Lampung audensi dengan Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani di rumah dinas bupati, Rabu (7/7).

Audensi dipimpin oleh Ketua IKWI Provinsi Lampung Yenni Puspasari, IKWI Provinsi Lampung, IKWI Kabupaten Tanggamus. Rombongan didampingi Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah, Sekretaris Andi Panjaitan, Dewan Penasehat Azdijal, Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan, PWI Lampung Juniardi dan Anggota PWI Tanggamus.

Wirahadikusumah selaku ketua PWI Provinsi Lampung mengatakan kedatangan dirinya ialah untuk mendampingi IKWI Lampung audensi dengan Bupati Tanggamus. Iya menjelaskan IKWI Tanggamus saat ini mulai sudah aktif yang mana saat ini telah tersebar di 11 Kabupaten/kota di Provinsi Lampung. 

"IKWI anggotanya merupakan istri istri dari para wartawan, wartawati, serta karywati perusahaan pers, sehingga dalam perjalanannya selama 61 tahun IKWI, akan mengadakan peringatan HUT, nah nanti akan dijelaskan oleh Ketua IKWI Lampung apa saja kegiatan yang akan dilakukan peringati HUT ke-61 tersebut,"kata Wira yang juga Direktur Rilis ID Lampung itu.

Ketua IKWI Provinsi Lampung, Yenni Puspita menjelaskan, dalam rangkaian HUT ke-61 IKWI. Dalam waktu dekat ini IKWI Provinsi Lampung akan mengadakan IKWI award, yang mana IKWI award adalah sebagai bentuk penghargaan kepada perempuan perempuan yang berprestasi.

"Dari penilaian secara komperhensif, Bunda merupakan salah satu yang akan menerima penghargaan kategori saber pekan (sapu bersih pelayanan mengecewakan),"ujarnya.

Hal itu karena, lanjutnya IKWI Provinsi Lampung melihat kepemimpinan Bunda Dewi telah berhasil dan sukses melaksanakan program Ramah, amanah, tegas dan unggul (RATU), melalui program SABER PEKAN ini juga IKWI melihat semua OPD di bidang pelayanan publik telah berhasil dan melayani masyarakat Tanggamus dengan sangat memuaskan.

"Salah satu OPD itu yakni Disdukcapil, dimana pembuatan E-KTP, KK, dan akte dilayani dengan cepat oleh Pemkab Tanggamus, kami juga mengharapkan nantinya pada saat menyerahkan penghargaan, Bunda Dewi dapat hadir langsung, dan akan dilaksanakan pada tanggal 16 Juli, bertempat di Hotel Sheraton, Bandarlampung,"terangnya

Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani mengatakan, suatu kebanggaan bagi dirinya selaku pimpinan di Kabupaten Tanggamus yang akan menerima penghargaan dari IKWI Provinsi Lampung, dalam rangka HUT IKWI ke-61. Dimana berdasarkan pemantauan dari IKWI Lampung, Pemkab Tanggamus dinilai berhasil di bidang pelayanan publik melalui program SABER PEKAN.

"Insyallah sesuai dengan apa yang disampaikan tadi, jika tidak ada aral melintang saya akan hadir secara langsung untuk menerima penghargaan tersebut, nanti akan diagendakan khusus sehingga bisa hadir, termasuk jalan sehat,"ujarnya.

Ia juga mengajak IKWI Provinsi dan Kabupaten untuk bersinergi memberikan motivasi dan inspirasi. Bunda Dewi juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang selama ini terjalin dengan baik, meskipun dalam kondisi yah serba terbatas.

"Saya juga mengucapkan terimakasih atas program yang sangat luar biasa, terkait dengan permasalahan stunting, kepedulian dari PWI bersama dengan IKWI untuk memberikan bantuan kepada anak anak penderita stunting yang telah dilaksanakan serentak di seluruh provinsi Lampung, karena permasalahan stunting ini diperlukan kerjasama kita semuanya,"tandasnya. (**).

Berita Terkait: