Silaturahmi PWI Babel : Mulai Dari Kapolda Ajak Menembak, Hingga Rencana Teken MoU Rehabilitasi Lahan Pasca Tambang dan Mangrove

Silaturahmi PWI Babel : Mulai Dari Kapolda Ajak Menembak, Hingga Rencana Teken MoU Rehabilitasi Lahan Pasca Tambang dan Mangrove

PANGKALPINANG - Sejumlah perwakilan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bangka Belitung (Babel) Periode 2022-2027, yang dipimpin oleh Ketua Terpilihnya, M Fakhturahman mendatangi Mapolda Babel, Kamis, (09/06/22).

Kedatangan perwakilan pengurus Organisasi yang dipimpin oleh Ketua yang sehari-harinya akrab di sapa Boy tersebut, dalam rangka silaturahmi dengan Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Drs. Yan Sultra Indrajaya, S.H.

Adapun Pengurus PWI Babel yang hadir dalam silaturahmi tersebut yakni, Ketua DKP Replianto, Sekretaris Fakhruddin Halim, Bendahara Deddy Marjaya, Wakil Bendahara M Ikhsan Firmansyah, Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan Anthoni Ramli, Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Wahyu Kurniawan, Ketua SIWO Rudi Syahwani, Kepala Bagian Rumah Tangga Rosy Maharani dan Sekretaris Seksi Media Siber dan Multimedia, Yudhistira Jaya Suprana.

Dalam kesempatan tersebut, Boy memperkenalkan sejumlah pengurus PWI masa bakti 2022-2027, serta berdiskusi dengan Kapolda terkait program apa saja yang bisa disinergikan antara PWI dengan Polda Babel kedepannya.

"Mudah mudahan kerja sama dan sinergitas ini terus terbangun seiring dengan Program PWI. Kita juga punya program, kami juga mempunyai program lingkungan, salah satunya penghijauan. Nanti, saat perayaan HUT Bhayangkara Ke 76, PWI siap berkontribusi mensukseskannya." tutur Boy.

Sementara itu Kapolda Babel, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, S.H menyambut baik kedatangan Pengurus PWI Babel. pucuk pimpinan kepolisian daerah itu berharap, sinergitas yang terjalin nantinya dapat memberikan kontribusi positif ke daerah.

"Pertama tama saya ucapkan terima kasih atas kedatangannya, dan selamat atas terpilihnya  kepengurusan yang baru. Tadinya saya mau ke sana (PWI), karena belum dilantik jadi saya pikir nanti saja," ujar Yan Sultra.

Yan Sultra mengatakan, bahwa peran pers sangat penting, khususnya dalam memberikan informasi dan edukasi kepada khalayak ramai, apalagi di era digital saat ini.

"Tentunya kita semua sangat terbantu dengan adanya pemberitaan di masyarakat. Apalagi saat ini teknologi digital sudah sangat maju," tegasnya.

Di kesempatan yang sama, Kapolda Babel itu juga mengajak pengurus serta Anggota PWI Babel merasakan sensasi menembak.

"Kegiatan 1 juli nanti, HUT Bhayangkara jadi kami ada beberapa kegiatan. Jadi kami juga mengundang rekan rekan untuk ikut lomba menembak," katanya.

"Biar rekan -rekan merasakan, seperti apa kesulitan anggota menggunakan dan memegang senjata serta tanggung jawabnya itu," tambahnya.

Selain secara lisan, Kapolda juga menyiapkan undangan secara resmi bagi rekan -rekan organisasi pers lainnya untuk ikut merasakan sensasi menembak.

"Tanggal 1 nanti kita buatkan undangannya, diharapkan kehadiran rekan-rekan nanti kita sambil ngopi ngopi di sana sambil merasakan sensasi menembak pakai senjata laras pendek dan panjang," harapnya.

Pada kesempatan itu, Yan Sultra didampingi Kabid Humas Polda Babel, Kombes Pol Maladi dan Dirbinmas Kombes Pol Rudi beserta sejumlah staf.

Bahas MoU Rehabilitasi Lahan Pasca Tambang dan Mangrove

Selain bersilaturahmi, Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga membahas rencana MoU (Memorandum of Understanding) tentang Rehabilitasi Lahan Pasca Tambang dan Mangrove dengan Polda Babel.

MoU ini rencananya akan diteken pada saat agenda pelantikan pengurus PWI Babel awal Juli 2022 mendatang. (Publikasi PWI Babel)

Berita Terkait: