PWI Babel Peduli : Salurkan 5 Ton Beras Untuk Masyarakat

PWI Babel Peduli : Salurkan 5 Ton Beras Untuk Masyarakat

PANGKALPINANG – Guna mempererat tali silahturahmi sekaligus memupuk rasa empati, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengadakan kegiatan PWI Babel Peduli, di Kantor Sekretariat PWI Babel, Pangkalpinang, Rabu, (13/04/2022).

Dalam kegiatan yang bertajuk "#PWIBabelPeduli" tersebut dilakukan pendistribusian 5 ton beras untuk warga yang membutuhkan dengan rincian 1000 karung beras ukuran 5 Kg yang di distribusikan ke Kabupaten Bangka, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Bangka Barat, serta untuk warga Pangkalpinang.

Kegiatan bertajuk #PWIBabelPeduli dilaunching dengan penyerahan beras secara simbolis oleh Dewan Pembina PWI Babel Hidayat Arsani kepada para perwakilan.

“Kegiatan ini sebagai contoh, bagi mereka yang mampu, mari berbagi karena bersedakah tidak mengurangi harta kita. Mumpung ini hari baik dan bulan baik, mari berlomba-lomba memperbanyak pahala, jangan pandang nilainya, tapi kepedulian dan keikhlasannya” kata Hidayat Arsani.

Hidayat mengapresiasi inisiatif PWI Babel yang dinilainya rutin menggelar kegiatan sosial serupa.

“Hari ini kita turun 1.000 karung, sebelumnya kan kita juga sebelum masuk bulan puasa kita distribusikan 8,5 ton. Intinya kita berbagi rasa lah ya, ini semua saya lakukan semata mata untuk berbagi dan mengharap Ridho Allah SWT,” ujarnya.

Hidayat yang akrab disapa Panglima juga kembali mengungkapkan keinginannya untuk menyediakan kebun aren bagi anggota PWI Babel.

Dia berharap, hasil kebun tersebut nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan wartawan, khususnya anggota PWI Babel.

Ketua PWI Babel terpilih periode 2022-2027 M. Fathurrakhman, berharap bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat bagi warga yang menerimanya.

“Kegiatan ini terus berlangsung karena sangat bermanfaat bagi masyarakat banyak, juga bermanfaat untuk kawan-kawan wartawan semua,” kata Boy sapaan akrabnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, jika PWI kedepannya akan mengusung program kesejahteraan wartawan. Untuk itu ia perlu dukungan dari semua pengurus dan anggota PWI Babel.

“Program PWI kedepan adalah untuk kesejahteraan kawan-kawan wartawan, saat ini kita lagi proses untuk perkebunan aren, insyAallah akan terlaksana dengan dukungan dan bantuan Bapak Hidayat Arsani selaku Ketua Dewan Pembina PWI Babel,” terangnya.

Di tempat yang sama Ketua PWI Bangka Selatan Dedy Irawan mengapresiasi dan berterimakasih kepada PWI Babel yang menggelar distribusi beras.

“Sebelumnya ada 100 kampil yang kami terima, dan sudah kami distribusikan kepada kaum du’afa dan anak yatim yang ada di Bangka Selatan,” ujarnya.

“Rencananya ada tambahan empat pesantren yang akan kita distribusikan, dan mudah-mudahan ini menjadi agenda rutin bagi PWI Babel dan kabupaten,” tambah Dedy.

PWI Basel, kata Dedy, sebelumnya secara mandiri juga menggelar bakti sosial dengan membagikan 200 bungkus minyak goreng kepada pelaku UMKM.

Selain distribusi beras, PWI Babel, petang itu juga menggelar acara berbuka puasa bersama, dilanjutkan salat Magrib berjamaah dengan imam salat Hidayat Arsani.

Pada momen tersebut dilakukan pula pembubaran Panitia Konferprov VI PWI Babel serta pembentukan panitia Pelantikan Pengurus PWI Babel periode 2022-20227.

Rencananya agenda pelantikan akan dilaksanakan pada akhir Mei 2022 mendatang. (Publikasi PWI Babel)

Berita Terkait: