Bertemu Tim Touring JKW-PWI, Wakil Ketua PN Parigi Sebut Kesempatan Langka

Bertemu Tim Touring JKW-PWI, Wakil Ketua PN Parigi Sebut Kesempatan Langka

Wakil Ketua Pengadilan Negeri Parigi Kelas II, Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah, Yakobus Manu bertemu dengan anggota Tim Touring Jelajah Kebangsaan Wartawan (JKW) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Selasa sore (18/1), sekira pukul 16.45 WITA. 

Menurut Yakobus, bertemu dengan Tim Touring JKW PWI yang terdiri dari Yanni Krishnayanni, Aji Tunang Pratama, Indrawan Ibonk dan Sonny Wibisono merupakan kesempatan langka.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan mereka, karena mereka bukan hanya berhasil mengabadikan begitu banyak keindahan alam Nusantara di sepanjang perjalanan, namun juga berhasil merekam berbagai pengalaman menarik mengenai ciri khas masyarakat Indonesia," ujar Yakobus, melalui keterangan tertulis, Kamis malam (20/1).

Yakob mengatakan, kegiatan touring yang dilakukan Tim JKW-PWI cukup unik lantaran menggunakan sepeda motor yang disertai dengan pendakian 7 puncak gunung di seluruh Nusantara. 

"Juga karena dilakukan oleh para jurnalis media massa yang salah satu anggotanya adalah seorang perempuan," kata Yakobus.

Yakob berharap, kegiatan touring JKW-PWI ini berhasil menumbuhkan rasa kebanggaan masyarakat akan keragaman alam dan budaya Indonesia, sehingga berdampak kepada meningkatnya pariwisata Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Parigi Moutong. 

"Ada begitu banyak obyek wisata alam dan budaya di Kabupaten Parigi Moutong yang belum diekspos dan diberdayakan secara maksimal. Selain memiliki taman laut, jajaran perbukitan dan air terjun yang indah, Kabupaten di sepanjang pesisir Teluk Tomini ini juga terkenal sebagai penghasil durian terbaik di Indonesia, yaitu durian montong," jelasnya.

Yakob meyakini, ke depan ada banyak komunitas hobi seperti Tim Touring JKW-PWI yang akan menjelajahi dan menikmati keindahan Kabupaten Parigi Moutong.

"Kiranya kegiatan touring JKW-PWI ini dapat diselesaikan dengan selamat sesuai rencana dan juga dapat menjadi pembangkit semangat bagi para pencinta dan penggiat kegiatan pariwisata di Indonesia," harapnya. 

"Kiranya juga pemerintah pusat dan daerah dapat lebih termotivasi untuk lebih serius dalam mengembangkan potensi-potensi pariwisata di berbagai daerah," tandasnya. 

Berita Terkait: