Fellowship Jurnalisme Perubahan Perilaku Resmi Ditutup

Fellowship Jurnalisme Perubahan Perilaku Resmi Ditutup

JAKARTA— Fellowship Jurnalisme Perubahan Perilaku (FJPP) yang diselenggarakan Komunikasi Publik Satgas Covid-19 bekerjasama dengan Dewan Pers resmi ditutup. 

“Silakan informasi ini sampaikan pada teman-teman semua, para peserta FJPP, dan teman-teman yang menangani administrasi,” kata Ketua Bidang Komunikasi Publik Satuan Tugas Covid-19 Hery Trianto dalam pertemuan dengan para tenaga komunikasi publik Satgas Covid-19 via aplikasi zoom, Selasa, 11 Januari 2022. 

Hery Trianto yang didampingi Kepala Sub Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Roy Pantow, meminta  bagian administrasi yang belum menyelesaikan tugas-tugas yang masih tersisa, dipersilakan segera menyelesaikan. 

“Kami selanjutnya tidak mengikat teman-teman, tidak mau membebani kewajiban, silakan yang mau melaksanakan kegiatan lain. Nanti kalau kami membutuhkan tenaga lagi, kami akan panggil,” kata Hery. 

Untuk kegiatan para peserta FJPP dari berbagai media pers di Tanah Air juga ditegaskan oleh Hery, cukup sampai 31 Desember 2021. Sekarang kondisinya sudah new normal. 

Jumlah peserta FJPP telah melaksanakan tugas dengan baik berjumlah lebih dari 5.000 wartawan. Mereka menghasilkan  451.616 berita yang berkaitan dengan penanggulangan dan pencegahan Covid-19. 

Para wartawan yang ikut FJPP berasal dari media cetak, media siber, media televisi, dan radio.  

“Terima kasih para tenaga relawan yang telah membantu, serta para peserta FJPP dan para kurator dan editor yang telah melakukan kerjasama dengan baik, dengan hasil yang sangat baik,” kata Hery. 

Direktur Kesejahteraan dan Pengabdian PWI Pusat Mohammad Nasir yang juga hadir dalam pertemuan tersebut, menyampaikan terima kasih kepada FJPP dan Satgas Covid-19 yang merekrut banyak anggota PWI untuk menjadi perserta FJPP.

“Para peserta selain mendapat pengalaman berharga dan kesempatan turut berperan dalam pencegahan Covid-19, juga secara ekonomi terbantu,” kata Nasir dalam pertemuan terakhir Selasa.  

PWI juga menyampaikan terima kasih kepada Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 dan Dewan Pers yang dalam hal kerjasama ini dipimpin oleh Anggota Dewan Pers Dr Agus Sudibyo. (*)

Berita Terkait: