Lomba Jurnalistik Wartawan Jateng Kembali Digelar, Hadiah Lebih Menarik

Blog Single

SEMARANG – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Tengah kembali menyelenggarakan Lomba Jurnalistik bagi Wartawan Tahun 2019. Berbeda dengan sebelumnya, hadiah yang ditawarkan kali ini lebih menjanjikan.

Kepala Diskominfo Jawa Tengah Riena Retnaningrum menyampaikan, lomba terbagi menjadi empat kategori, yaitu untuk wartawan tulis baik cetak atau online, televisi, radio, dan foto. Ada tiga tema yang ditetapkan, pertama, “Kelola Sampah Plastik, Hindari Kerusakan Lingkungan, sebagai Daya Ungkit Ekonomi Masyarakat”, kedua “Setahun Kepemimpinan Ganjar-Yasin”, dan ketiga “Desa Wisata dan Pengembangan Ekonomi Pedesaan Berbasis Pemberdayaan Masyarakat”.

“Setiap wartawan bisa mengikuti satu tema atau lebih. Penilaian akan dilakukan per kategori dan per tema, sesuai dengan hadiah yang telah kami sediakan. Jadi, nantinya akan ada 12 Juara I, yang mendapat hadiah tambahan, yakni mengikuti short course jurnalistik ke luar negeri,” jelasnya, Rabu (31/7/2019).

Khusus untuk hadiah short course, imbuh Riena, diberikan agar wartawan dapat meningkatkan pengetahuan dan kompetensi dengan melihat kondisi maupun perkembangan jurnalistik di negara tetangga. Hadiah itu merupakan salah satu bentuk perhatian Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada rekan media.

Jika nantinya ada satu orang yang menjadi Juara I pada beberapa tema maupun kategori, hanya berhak mendapat satu kesempatan, dengan hadiah uang tetap sesuai ketentuan. Kesempatan short course akan dialihkan pada pemenang berikutnya dengan nilai terbanyak.

“Begitu pula jika ada pemenang yang tidak bersedia mengikuti short course, atau batal berangkat dengan alasan tertentu, kami tidak memberikan kompensasi pengganti. Kesempatan berangkat dialihkan pada pemenang berikutnya. Jadi, buat teman-teman wartawan, jangan lewatkan kesempatan ini,” tandasnya.

 

Ketentuan lomba selengkapnya silakan dibuka :

1. Lomba Jurnalistik bagi Wartawan Tulis

2.Lomba Jurnalistik bagi Wartawan TV

3.Lomba Jurnalistik bagi Wartawan Radio

4.Lomba Jurnalistik bagi Wartawan Foto

 

Berita Terkait: