Margiono Lantik Pengurus PWI Cabang Sulsel

Blog Single
 
Sample Image
H. Margiono
 
Makassar (ANTARA News) - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia, Margiono, melantik sejumlah pengurus Persatuan Wartawan Indonesia cabang Sulawesi Selatan untuk masa jabatan 2010 hingga 2015, di Makassar, Rabu.

Margiono melantik ketua PWI Sulsel yang terpilih pada kongres yang dilaksanakan Oktober lalu, yaitu Zulkifli Gani Ottoh, dan juga Ketua Dewan Kehormatan Daerah (DKD) PWI Sulawesi Selatan, Ronald Ngantung.

Dalam kesempatan tersebut, Margiono menyampaikan pesan kepada seluruh pengurus PWI Sulsel agar tetap mengedepankan nilai-nilai yang terkandung dalam Undang-Undang Pers dan Kode Etik Jurnalistik.

"Setelah pelantikan ini, maka pengurus akan mulai merancang sejumlah program untuk lima tahun ke depan, dan diharapkan dapat melaksanakan amanah organisasi," tuturnya.

Menurut dia, organisasi wartawan yaitu PWI memiliki mandat untuk mendukung serta memelihara dan menjaga kemerdekaan pers sesuai dengan amanat Undang-Undang Pers.

Hal tersebut, kata dia, merupakan salah satu unsur yang sangat penting untuk menciptakan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang demokratis.

"Untuk itu PWI harus memiliki integritas dan kredibilitas serta anggota yang profesional yang apat mengembangkan kemerdekaan pers yang bertanggung jawab," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, turut juga dilantik pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) cabang Sulsel.

Pelantikan pengurus PWI Sulsel tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat tingi daerah, yaitu Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang, Kapolda Sulselbar,  Irjen Pol Johny Wainal Usman, dan sejumlah unsur Muspida.

Pelantikan pengurus PWI Sulsel tersebut juga dirangkaikan dengan pelatakan batu pertama Masjid Nurul Yasin yang terletak di kompleks PWi Sulsel. (*)

Berita Terkait: