PWI Kalteng Gelar Ekspedisi Jurnalistik

Blog Single
Palangka Raya  (ANTARA News) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah bekerjasama dengan PWI Perwakilan Pulangpisau menggelar ekspedisi jurnalistik ke Kecamatan Banama Tingang Kabupaten Pulangpisau.

"Kegiatan ini pertama kali digelar, salah satu tujuannya adalah untuk melihat langsung pembangunan dan kondisi masyarakat  yang sebenarnya dilapangan," kata Ketua PWI Perwakilan Pulangpisau, di Palangka Raya, Sabtu.

Menurut dia, dalam kegiatan ini pula pihaknya juga melakukan dialog denang menghadirkan beberapa narasumber dari eksekutif. Dari pertemuan ini nantinya masyarakat bisa menanyakan permasalahan terkait pembangunan.

"Untuk kali ini kami pilih Kecamatan Banama Tingang Kabupaten Pulangpisau, waktu pelaksanaannya tanggal 6 November 2010,? ujarnya.

Diutarakannya, dari hasil ini nantinya sangat bermanfaat sekali bagi masukan pembangunan ke depannya. Terutama sekali bagi masyarakat di Kecamatan Banama Tingang khususnya dan Kabupaten Pulangpisau umumnya.

"Kita berharap dari ekspedisi jurnalistik ini dapat mensinergikan program pemerintah kabupaten dengan keinginan masyarakat. Dari sini pula nantinya akan mendapatkan masukan-masukan dalam mengambil kebijakan," terangnya.

Terpisah, Sekretaris PWI Kalteng, Hairil Supriyadi SHut, mengaku sangat mendukung upaya PWI Perwakilan Pulangpisau menggelar ekspedisi jurnalistik ke Kecamatan Banama Tingang Kabupaten Pulangpisau.

"Kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat bagi pemerintah kabupaten maupun masyarakat setempat. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi motivasi dan inisiator pembangunan kedepannya," tegasnya.

Dia berharap, kerjasama antara PWI dan pemerintah dalam upaya pembangunan hendaknya terus ditingkatkan. Terutama sekali dalam membina hubungan yang sinergitas yang sudah berjalan baik. (*)

Berita Terkait: