Safari Jurnalistik PWI Bukan untuk Cari Bonus

Blog Single
Parepare (Parepare-ku.com) – Safari jurnalistik yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel ke berbagai daerah di Sulsel termasuk ke Kota Parepare tidak dimaksudkan untuk mencari bonus. Safari yang diikuti 60-an anggota PWI Sulsel itu murni karena panggilan nurani dan profesi untuk melihat secara langsung pembangunan di berbagai daerah di Sulsel.

Penegasan itu dikemukakan Ketua PWI Sulsel Zulkifli Gani Ottoh di hadapan anggotanya dan jajaran pejabat Pemerintah Kota Parepare saat tiba di Kota Bandar Madani dalam rangkaian safari jurnalistik tersebut. Zulkifli dan rombongan diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Parepare H Muhammad Hatta B di Rumah Jabatan Wali Kota, Minggu (10/10).

Ikut menerima rombongan PWI antara lain Plt Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Iwan Asaad, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Amran Ambar, Kepala Dinas Pendidikan Parepare Mustafa Mappangara, Plt Kadis Kesehatan dr Jamal Sahil, Direktur RSU Andi Makkasau dr A Besse Dewagong, Kepala Seksi Anggaran DPKD Muh Husni, dan Kepala Kantor Pelayanan Perizinan Harianto.

“Kami salut dengan sambutan pihak pemda di sini (Pemkot Parepare). Ada satu daerah yang kami kunjungi, penyambutannya mengecewakan. Padahal, kami melakukan safari ini murni karena panggilan profesi, bukan mengharapkan apalagi dimaksudkan untuk mencari bonus,” kata mantan Ketua KPU Makassar ini tanpa merinci bonus yang dimaksud.

Dijelaskan pula oleh Zulkifli, kedatangan mereka ke berbagai daerah di Sulsel juga bertujuan untuk mendekatkan para jurnalis terhadap objek-objek yang mestinya mereka beritakan di media masing-masing. Targetnya adalah setelah safari jurnalistik tersebut mereka ikut mempromosikan potensi-potensi yang ada di masing-masing daerah yang telah dikunjungi.

Dalam kunjungan tersebut, anggota PWI mendapatkan penjelasan secara umum tentang pelaksanaan pembangunan di Kota Parepare di bawah kepemimpinan wali kota dua periode, H Mohammad Zain Katoe.

Secara bergantian, Kepala Dinas Pendidikan Mustafa Mappangara, Plt Kadis Kesehatan dr Jamal Sahil, dan Direktur RSU A Makkasau dr Andi Besse Dewagong , tampil memaparkan implementasi program Gubernur Sulsel yakni tentang program pendidikan gratis dan kesehatan gratis. Kedua hal ini memang menjadi ikon program pembangunan di Sulsel di bawah kepemimpian Syahrul Yasin Limpo sebagai gubernur. (*)

Berita Terkait: