Gubernur Sumut Minta Saling Dukung dengan Wartawan

Blog Single
Medan (ANTARA News) - Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Syamsul Arifin, meminta kalangan wartawan di daerah itu saling mendukung untuk memberikan manfaat yang lebih besar bagi daerah itu.

Dalam acara berbuka puasa dengan wartawan dan pemimpin redaksi media massa di Medan, Minggu malam, Gubernur mengatakan, dengan saling mendukung, kekurangan yang ada dapat tertutupi.

Dengan cara seperti tu, keberadaan wartawan akan semakin besar dan dihormati di tengah-tengah masyarakat karena dinilai memiliki kekompakan.

Sebagai mantan wartawan, Gubernur Sumut mengaku merasa bertanggung jawab mengingatkan hal tersebut.
Syamsul Arifin juga mengingatkan wartawan untuk selalu memberikan solusi yang baik terhadap permasalahan yang sedang berkembang.

Tanpa bermaksud menggurui, mantan Bupati Langkat itu menyatakan, sikap yang sering hanya menyalahkan tanpa memberikan solusi dinilai kurang bermanfaat di alam demokrasi.

Namun, Gubernur Sumut itu mengaku memahami jika semangat keterbukaan di dunia jurnalistik sering menyebabkan kalangan wartawan membuat pemberitaan yang kurang proporsional.

Ia menyontohkan pemberitaan tentang dirinya yang dinilai kurang proporsional dan sering kurang berimbang dan tanpa disertai data yang akurat.

Namun, mantan Ketua DPD KNPI Sumut itu mengaku tidak terlalu mempermasalahkan perkembangan tersebut meski pemberitaan tentang dirinya dinilai belum sesuai dengan ketentuan jurnalistik.

"Saya merasa tidak perlu terlalu mempermasalahkannya," kata Syamsul Arifin.

Dalam acara itu hadir Ketua PWI Sumut M. Syahrir, Ketua Badan Kehormatan PWI Sumut Mucyan AA dan sejumlah pimpinan media massa seperti Pemred SKH Analisa Soffyan, Wapemred SKH Waspada Taruna Jasa Said, Pemred SKH Medan Pos Farianda Putra Sinik, Sekretaris Redaksi SKH SIB Manapar Manullang dan Kepala Biro Perum LKBN ANTARA Sumut Simon Pramono. (*)

Berita Terkait: