SJI Sumsel Siapkan Pendidikan Redaktur

Blog Single
Palembang (ANTARA News)  - Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) Sumatera Selatan (Sumsel) tengah menyiapkan pendidikan wartawan tingkat lanjutan yang dikhususkan untuk redaktur media massa provinsi setempat.

Kepala Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) Iman Handiman mengatakan di Palembang, Minggu, SJI telah melakukan pendidikan untuk wartawan dan reporter tingkat dasar dan telah meluluskan dua angkatan.

Sementara itu, pendidikan untuk angkatan III saat ini sedang berlangsung, ujarnya.

"Kami melihat kebutuhan dari media massa saat ini bahwa tidak hanya wartawan atau reporter di lapangan yang membutuhkan pendidikan, tapi redaktur juga," ujar dia.

Dia melanjutkan, setelah menghasilkan tiga angkatan SJI, pihak panitia mengalami kesulitan mencari peserta untuk kalangan wartawan siap menjalani pendidikan tingkat dasar ini.

"Beberapa media mengaku telah kehabisan stok wartawan karena sudah diikutsertakan semua. Dalam tiga angkatan setidaknya yang telah mengikuti pendidikan SJI tingkat dasar sudah 75 orang, jadi kami mengambil kebijakan pendidikan berikutnya adalah untuk redaktur," ucap dia.

SJI Sumsel ini adalah kerjasama Pemerintah Provinsi Sumsel dengan Unesco. Pendidikan yang diberikan kepada wartawan berstandar internasional dengan menggunakan kurikulum telah disyahkan oleh Unesco. (*)

Berita Terkait: