Wartawan Indonesia-Malaysia Lakukan Dialog Terbuka

Blog Single

Jakarta (ANTARA News) - Wartawan Indonesia dan Malaysia melakukan dialog terbuka, membahas penguatan hubungan kedua negara di bidang komunikasi media, di Jakarta, Selasa.

Wakil Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Dato` Haji Muhyiddin Haji Mohd Yassin yang hadir dalam dialog itu, mengatakan, kegiatan tersbeut dapat merapatkan silaturahim untuk mencari kesepahaman agar hubungan  kedua negara dapat ditingkatkan di masa datang, di berbagai tingkatan.

 

 

 

"Sesungguhnya media dengan jangkauan dan tembusan pemirsa yang besar, merupakan dasar dalam merapatkan hubungan dalam membina persepsi antara satu dengan lain di dalam masyarakat," kata  Muhyiddin.

 

Ia berharap hasil pembicaraan bisa menjadi landasan bagi kedua negara yang diperkuat melalui program jangka pendek dan jangka panjang agar maksud dan tujuan bisa dicapai bersama dibawah payung Ikatan Setiakawan Wartawan Indonesia Malaysia (ISWAMI).

Ketua ISWANI Jakarta/Pemimpin Redaksi Kantor Berita ANTARA, Syaiful Hadi, mengatakan, "Kami mengharapkan kegiatan ini bisa mengharmonisasikan wartawan Indonesia dan Malaysia,".

Ia menambahkan, dialog terbuka jurnalis kedua negara itu merupakan kesempatan yang baik dan langka mengingat dalam kesempatan tersebut para jurnalis juga dapat berdialog dengan Wakil PM Malaysia.

Kegiatan yang diprakasai Pemerintah Malaysia ini, mengundang perwakilan media Indonesia seperti Kantor Berita ANTARA, dan perwakilan media Malaysia antara lain perwakilan Group Editor Media Prima, Datuk Ahmad A. Talib. (*)

Berita Terkait: