Wartawan Sumsel Periksa Kesehatan Gratis

Blog Single

Palembang (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memberi kesempatan kepada para wartawan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan atau "medical check up" gratis, karena mereka dinilai sangat rentan terhadap penyakit.

 

"Kita berikan kesempatan kepada para wartawan terutama yang biasa meliput kegiatan di kantor Pemprov Sumsel untuk melakukan pemeriksaan kesehatan gratis," kata Gubernur H Alex Noerdin pada acara peluncuran kegiatan tersebut untuk kalangan Pegawai Negeri Sipil di Palembang, Senin.


Menurut dia, kegiatan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh kepada para PNS ini sangat diperlukan, karena para pegawai dalam menjalankan tugas harus dalam kondisi sehat dan bugar.

Kegiatan tersebut tidak hanya diberikan kepada para PNS saja, tetapi para wartawan juga mendapat kesempatan memeriksakan kesehatan dirinya  menyeluruh secara gratis, katanya.

Dikatakannya, para wartawan perlu dilakukan medical check up, karena kalangan tersebut sangat rentan terhadap penyakit seperti gula darah, tekanan darah kurang stabil dan kolestrol tinggi.

Beberapa jenis penyakit tersebut sangat rentan menyerang para wartawan, karena mereka sering makan tidak teratur, kurang berolahraga serta jam kerja tidak menentu, katanya.

Oleh karena itu, para wartawan perlu juga mendapat perhatian yang antara lain memberi kesemaptan pemeriksaan kesehatan menyeluruh secara gratis, katanya lagi.

Pemeriksaan yang dilakukan dengan bekerja sama PT Asuransi Kesehatan di kantor Pemprov Sumsel tersebut, semuanya dilakukan oleh para PNS, dan belum ada wartawan yang memanfaatkan memeriksakan kesehatan pada kesempatan baik itu. (*)

Berita Terkait: