Gubernur Babel Perlu Informasi dari Wartawan

Blog Single

Pangkalpinang (ANTARA News) - Gubernur Bangka Belitung, Eko Maulana Ali, membutuhkan informasi dinamis dan terbaru dari kalangan wartawan untuk kemajuan daerah itu.

 

"Kami butuh informasi yang dinamis dan terbaru dari kalangan wartawan untuk kemajuan darah, tidak hanya mendapat data dari pihak statistik," katanya di Pangkalpinang, Kamis.

 

Hal itu dikemukakannya usai membuka Konferensi Cabang (Konfercab) III Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Provinsi Bangka Belitung (Babel) di Pangkalpinang.


"Kami mengharapkan kerja sama dan dukungan akses informasi dari kalangan pers, kami mengharapkan PWI bisa menjadi ujung tombak dengan kekuatan organisasi ini," ujarnya.

 

Pihaknya juga membutuhkan pengawasan yang positif dan konstruktif dari kalangan pers melalui pemberitaan dengan tidak mengenyampingkan kontrol sosialnya.

"Kami juga mengharapkan bantuan kalangan wartawan untuk mengontrol kinerja pemerintah," ujarnya.

Ia juga meminta kalangan wartawan menjadi komunikator yang baik sehingga bisa melakukan perubahan di masyarakat.

"Taburkan nilai-nilai positif pers yang dinamis sehingga bisa menciptakan budaya baru dengan tidak mencopot budaya yang sudah ada," ujarnya.


Ia mengharapkan pers mampu membawa dampak yang konstruktif dan bisa menciptakan iklim yang kondusif.

"Pers mampu menciptakan budaya baru di masyarakat, tetapi tidak menghilangkan budaya yang sudah ada. Ini bagian dari gejala sosial di masyarakat," katanya. (*)

Berita Terkait: