TVOne Ubah Format Tayangan Narasumber Tersembunyi

Blog Single

 

Sample Image

 

 

 Jakarta (ANTARA News) - TVOne mengubah format tayangannya dengan tidak lagi menayangkan acara dengan narasumber yang tersembunyi secara langsung, menyusul merebaknya kasus makelar kasus palsu beberapa waktu lalu.

 

"Kami tidak ada lagi tayangan 'live' (langsung) yang menyembunyikan identitas," kata General Manager Current Affairs TVOne Sulaeman Sakib dalam diskusi Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Gedung Dewan Pers Lantai 3, Jakarta, Rabu.

 

Ia memaparkan, tayangan dengan narasumber tersembunyi hanya akan dilakukan pada kasus kesusilaan.

Ia juga mengemukakan, bila terdapat pemberitaan yang tengah merebak seperti makelar kasus dan terpaksa menggunakan narasumber tersembunyi, maka hal itu akan dilakukan secara tidak langsung.

 

Penayangan narasumber tersembunyi, menurut dia, dilakukan secara tidak langsung agar dapat ditentukan secara seksama dan pasti apakah tayangan tersebut benar-benar pantas ditayangkan.

 

Dalam kesempatan tersebut, Sulaeman juga menegaskan bahwa Andris yang diundang TVOne dalam tayangan makelar kasus mengemukakan hal yang berbeda antara waktu wawancara dan prawawancara.

 

"Ibaratnya, bila saat prawawancara ia mengatakan 1+1=2, maka saat wawancara 2+2=4," katanya.

 

Sulaeman mengatakan, hal yang diberikan kepada ANdris sebelum wawancara bukanlah materipengarahan yang harus dibicarakan, melainkan hanya mengenai rundown atau urutan kegiatan siarannya. (*)

Berita Terkait: