PWI Lampung Beri Penghargaan Tjindarboemi

Blog Single

Bandarlampung (ANTARA News) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Lampung memberikan penghargaan Tjindarboemi kepada empat tokoh daerah itu yang berjasa di bidangnya masing-masing.

"Keempatnya, yaitu Sjachroedin ZP, Prof. Syarifudin Basyar, Ririn Kuswantari, dan Yulianti, karena ketokohan dan kepeloporannya terpilih tahun ini," kata Ketua PWI Cabang Lampung, Supriyadi Alfian, di Bandarlampung, Kamis.

 

Penyerahan penghargaan berupa cincin emas dari PWI itu akan diserahkan oleh Ketua PWI Pusat Margiono, pada resepsi peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tingkat Provinsi Lampung di Bandarlampung hari ini.

Supriyadi menjelaskan, penghargaa Tjindarboemi diberikan kepada tokoh atau sosok karena jasa-jasanya, kepeloporan, prestasi yang menginspirasi serta masih aktif pada bidangnya.

 

"Sjachroedin ZP yang merupakan Gubernur Lampung terpilih oleh tim seleksi penerima Tjindarboemi karena telah membawa banyak perubahan untuk daerah itu," kata dia.

Kemudian, Prof. Syarifudin Basyar merupakan Ketua STAIN Metro, Ririn Kuswantari ketua PKK Lampung Selatan, dan Yuliyanti aktivis perempuan pemberdaya masyarakat di Pulau Pahawang.

Selain itu, PWI Cabang Lampung juga memberikan penghargaan Solfian Akhmad kepada Bambang Eka Wijaya (Lampung Post), karena wartawan senior yang hingga kini masih aktif menulis, dan banyak memberikan inspirasi bagi wartawan muda.

"Kami juga melalui tim menyeleksi untuk memberikan penghargaan khusus yakni kepada Ketua Yayasan Pendidikan UBL RM Barusman, Pimpinan Sungai Budi Grup Widarto, Ketua LPJK Lampung Faishol Djausal, Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri, Pj. Bupati Tulangbawang Barat Bachtiar Basri, dan Kapolres Lampung Timur AKBP Nurrohman," katanya.

Salah seorang tim penghargaan Tjindarboemi, Hermansyah Kroe, mengatakan, R Taher Tjindarboemi, seorang tokoh pers yang termasuk satu dari sebelas wartawan yang mendapat pengakuan sebagai perintis pers Indonesia.

"Beliau adalah putra Lampung, dan sudah selayaknya kita memberikan penghargaan khusus kepadanya, dengan terus mengabadikan namanya untuk menjadikan inspirasi," katanya.  (*)

Berita Terkait: