PWI Tidak Imun Terhadap Kritik

Blog Single

 

 Sample Image

Wina Armada dalam Safari Jurnalistik 2010

 

Bandar Lampung (PWI News) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat didukung PT Nestle Indonesia memulai kegiatan Safari Jurnalistik bertema "Profesional, Berwawasan, Beretika" di Hotel Grand Anugerah, Bandar Lampung, yang melibatkan 50 wartawan dari PWI Cabang Lampung, Sumatera Selatan dan Banten.

 

"Kegiatan ini menjadi upaya PWI sebagai organisasi wartawan yang berupaya meningkatkan profesionalisme anggotanya. Kita belajar bersama, termasuk tentang etika. PWI tidak imun terhadap kritik, dan tidak main hantam kromo, karena beretika secara jurnalistik," kata Sekretaris Jenderal (Sesjen) PWI Pusat, Hendry Ch. Bangun, saat membuka Safari Jurnalistik 2010 PWI.

 

Sample Image

 

 

 

Bahkan, Hendry pun mengemukakan, wartawan yang profesional tidak hanya berani melakukan kritik terhadap ketidakberesan yang terjadi di masyarakat. "Wartawan, apalagi anggota PWI juga harus berani dikritik, dan menanggapinya secara profesional sesuai kode etik jurnalistik," ujarnya.

 

Safari jurnalistik tersebut melibatkan pembicara Wina Armada Sukardi (Anggota Dewan Pers) membahas Etika dan Hukum Pers, Priyambodo RH (Ketua Bidang Multimedia PWI Pusat, Direktur Eksekutif Lembaga Pers Dr. Soetomo) mengenai Jadi Wartawan Multimedia Massa, Hendry Ch. Bangun (Sesjen PWI Pusat dan Wapemred Warta Kota) tentang Sisi Manajemen Pers, dr. H.A. Cholik Hasan M.Kes (Kepala Dinas Kesehatan Prov. Lampung) tentang Upaya Perbaikan Gizi Masyarakat, dan Marah Sakti Siregar (Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat dan Wapemred Cek&Ricek) mengenai Teknik Menulis Feature. (*)

Berita Terkait: