PWI Kaltim Gelar Ujian Peningkatan Status

Samarinda (ANTARA News) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Pendidikan Kilat (Diklat) sekaligus ujian peningkatan status dari anggota muda menjadi anggota biasa. Diklat dan ujian itu berlangsung dua hari, dari 17-18 Oktober.

 

Diklat dan ujian peningkatan status tersebut digelar di Gedung PWI Kaltim, Jalan Biola Samarinda. Diklat dilakukan pada hari pertama dan hari kedua sampai pukul dua siang. Sementara ujian peningkatan status dilakukan pada hari kedua, tepatnya pada pukul 14.00 hingga 16.00 Wita.


Ketua PWI Cabang Kaltim, Maturidi, mengatakan bahwa diklat dan ujian peningkatan status itu digelar sehubungan dengan banyaknya peserta yang berminat menjadi anggota PWI Kaltim. Tercatat ada sekitar 40 yang akan mengikuti ujian tersebut.

 

Dari 40 anggota biasa tersebut, pelatihan dibagi menjadi dua tempat, yakni di Samarinda dan Balikpapan. Untuk di Samarinda peserta yang mengikuti ujian sebanyak 20 orang sedangkan yang di Balikpapan pesertanya juga diperkirakan sebanyak 20 orang.

Pelaksanaan ujian peningkatan status di Balikpapan akan digelar dua hari, yakni mulai 23 hingga 24 Oktober 2009. Hingga kini pihaknya belum bisa memastikan berapa jumlah anggota yang akan mengikuti ujian di Balikpapan, karena hingga saat ini daftar pesertanya belum masuk. Namun, diperkirakan pesertanya sekira 20 orang. (*)

Berita Terkait: