Minggu, 25 Agustus 2019

PWI Meranti Mulai Susun Kegiatan HPN 2016

Kamis, 10 Maret 2016 08:20 WIB

SELATPANJANG - Setelah sukses dengan serentetan kegiatan guna memeriahkan peringatan Hari Pers Nasional tahun 2015 lalu, kini pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepulauan Meranti kembali berniat menggelar acara peringatan HPN tingkat kabupaten untuk kedua kalinya (tahun 2016). Kegiatan ini rencananya dilaksanakan setelah HPN tingkat Provinsi Riau digelar di Kuansing.

Hal ini sempat dibahas dalam agenda rapat bulanan pengurus PWI Kepulauan Meranti, Februari 2016 lalu. Dimana, kegiatan tahunan PWI Meranti akan dimulai pada akhir Maret atau awal April 2016.

"Kegiatan PWI Goes to School yang pernah kita laksanakan 2015 lalu mendapat respon sangat baik. Tahun ini akan kita laksanakan kegiatan serupa dengan sasaran sekolah lebih banyak dan ditambah beberapa perguruan tinggi di Meranti," ujar Ketua PWI Kepulauan Meranti, Ahmad Yuliar, dalam rapat lanjutan dengan seluruh pengurus dan simpatisan, Rabu (9/3/2016) malam.

Disampaikan Ahmad Yuliar lagi, kegiatan mengunjungi beberapa sekolah dan kampus sambil memberikan materi jurnalistik itu dimasukkan ke dalam agenda tahunan. Kalau untuk HPN tingkat kabupaten, baru akan digelar setelah HPN tingkat provinsi selesai dilaksanakan.

Untuk kegiatan HPN nantinya, disampaikan laki-laki yang akrab dipanggil Amek ini lagi, tetap akan ada lomba tulisan, pelatihan jurnalistik yang mencakup teknik pengambilan foto jurnalistik, teknik wawancara, serta materi tentang hukum dan etika pers. "Ini semua demi peningkatan kualitas kita sebagai insan pers yang sehari-hari berhadapan dengan pejabat. Terbuka untuk semua wartawan di Kota Sagu," ujar Amek.

Sedangkan di bulan lainnya selama tahun 2016 ini, juga ada kegiatan seperti pembagian sembako bagi warga yang kurang mampu pada bulan Ramadan, dan akan ada kegiatan bertemakan patriotisme pada Bulan Agustus. "Nanti dalam rapat berikutnya kita bahas secara rinci kegiatan tersebut sekaligus membentuk kepanitiaan HPN 2016," tutupnya.

Dapat dijelaskan, setelah dilantik pada tahun 2014 lalu, PWI Kepulauan Meranti berkesempatan menggelar peringatan HPN tingkat kabupaten pertama tahun 2015. Setelah sukses, berkat kerjasama anggota dan simpatisan, tahun ini PWI Meranti kembali berniat menggelar serentetan acara peringatan HPN tingkat kabupaten untuk kedua kalinya, tahun 2016. ***

Sumber:  http://www.goriau.com/berita/pendidikan/pwi-meranti-mulai-susun-kegiatan-hpn-2016.html