Rabu, 20 November 2019

Untuk Dua Keluarga Tokoh Wartawan, Rano Bagi-bagi Voucher Umroh

Untuk Dua Keluarga Tokoh Wartawan

Rano Bagi-bagi Voucher Umroh

Diterbitkan  Kamis, 10 / 03 / 2016 9:00SERANG – Keluarga dari tokoh pers Banten almarhum H Lukman Hakim dan Almarhum Djoewisno Margono Surosastro diberikan piagam penghargaan, uang tunai dan voucher umroh oleh Gubernur Banten Rano Karno.

Penghargaan tersebut diberikan dalam acara seminar dan lokakarya peringatan Hari pers Nasional tahun 2016 di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Kota Serang, Selasa (8/3).

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Banten, Deden Apriandhi mengatakan penghargaan yang diberikan Pemprov Banten sebagai bentuk perhatian dan penghargaan terhadap insan pers. Menurut Deden, dua tokoh yang mendapat penghargaan ini karena semasa hidupnya telah mendedikasikan kinerja dan karyanya terhadap pembangunan jurnalistik di Banten.

“Ini berdasarkan masukan, saran dan informasi dari berbagai pihak, khususnya organisasi wartawan di Banten,” kata Deden dalam sambutannya.

Deden menuturkan, Almarhum Lukman Hakim merupakan wartawan yang pernah bekerja diberbagai media nasional ataupun lokal. Dari pengalamannya ini, Lukman telah meraih berbagai penghargaan dan menghasilkan beberapa karya jurnalistik.

Sedangkan Alm Joewisno pernah bekerja di KBRI-Antara, Harian Merdeka dan HU Kabar Banten. “Penghargaan ini diharapkan memotivasi para insan pers muda untuk lebih meningkatkan kinerjanya,” tutur Deden.

Sementara itu Gubernur Banten Rano Karno mengatakan, pers sesungguhnya punya kekuatan luar biasa untuk membangun suatu bangsa dengan memberikan arah kemana mereka harus melangkah dan prioritas-prioritas apa yang harus mereka lakukan.

“Pers dapat memberikan semangat, mendukung perubahan, dan memobilisasi masyarakat untuk berbagai tujuan yang baik demi peningkatan kesejahteraan masyarakat; sesuai cita-cita kita bersama,” ucap Gubernur dalam sambutannya.

Menurut Gubernur, hubungan pers dan pemerintah adalah hubungan yang dibawa oleh kepentingan bersama untuk menyampaikan dan menerima pesan, untuk menyampaikan dan menerima kontrol sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada kepentingan rakyat banyak. perangkat pemerintah sejak dulu menjadi keharusan bagi masyarakat. perangkat pers menjadi keharusan untuk masyarakat zaman sekarang dan seterusnya.

“Hubungan itu berada dalam semangat kerjasama, semangat seiring, semangat kekeluargaan yang menjadi ciri masyarakat indonesia. kebersamaan itu tidak meniadakan atau mengurangi posisi dan peranan masing-masing.

“Saya berharap kegiatan semiloka ini dapat menjadi sarana atau media untuk ’bertukar pikiran dalam rangka merumuskan bagaimana efektivitas dan efisiensi untuk meningkatkan kemitraan dalam peningkatkan kualitas penyebarluasan informasi pembangunan kepada masyarakat di provinsi banten,” tambahnya.(rls/yul)

 

Sumber: http://tangselpos.co.id/2016/03/10/rano-bagi-bagi-voucher-umroh/