Selasa, 19 November 2019

Pak Rusdi Dukung PWI Kalsel Hidupkan Kembali Koperasi Pena Mas

Rabu, 2 Maret 2016 17:58

BANJARMASIN - Koperasi Pena Mas milik PWI Kalsel yang sudah lama mati suri akan dihidupkan kembali, agar bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh anggotanya.

Keputusan menghidupkan kembali Koperasi Pena Mas tersebut diambil dalam rapat Pleno PWI Ke-1 Tahun 2016 yang dipimpin Ketua PWI Kalsel Faturahman, di Gedung PWI Kalsel, Rabu (2/3/2016). Selain jajaran pengurus PWI, rapat pleno juga dihadiri Dewan Kehormatan PWI Kalsel HG (P) Rusdi Effendi AR.

“Sesuai hasil pertemuan PWI Pusat, seluruh PWI di daerah diminta membentuk koperasi untuk meningkatkan kesejahteraan anggota. Di PWI Pusat juga telah dibentuk koperasi yang beranggotakan seluruh anggota dan pengurusnya,” kata Faturahman.

Untuk menghidupkan kembali Koperasi Pena Mas, sesuai arahan dari Dinas Koperas Kota Banjarmasin, akan dilakukan Rapat Luar Biasa para pendiri Koperasi Pena Mas, sekaligus membentuk kepengurusan baru untuk menjalankan koperasi tersebut.

HG Rusdi Effendi yang merupakan salah satu pendiri Koperasi Pena Mas, menyambut baik dan sangat mendukung rencana tersebut. “Saya sangat mendukung agar Koperasi Pena Mas dihidupkan kembali untuk kesejahteran anggota. Anggotanya, ya seluruh anggota PWI dan para pengurus,” ujar Pemimpin Umum Harian Banjarmasin Post Group ini antusias.

Selain agenda menghidupkan kembali Koperasi Pena Mas, dalam Pleno pertama juga dibahas tentang agenda Persiapan Porwanas Jawa Barat 2016, HPN Provinsi di Tanbu 2016, Peresmian Gedung PWI Tanjung April 2016, Program UKW dan SCW di Tabalong, serta dprogres mengenai rencana sertifikasi tanah milik anggota PWI di Batola. (lis)

Sumber: http://banjarmasin.tribunnews.com/2016/03/02/pak-rusdi-dukung-pwi-kalsel-hidupkan-kembali-koperasi-pena-mas