Jumat, 22 November 2019

KETUA PWI: EKSPEDISI INDONESIA RAYA BISA MENGANGKAT INDONESIA DI INTERNASIONAL

KAMIS, 18 FEBRUARI 2016 , 17:28:00 WIB

 

RMOL. Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Margiono menilai Ekspedisi Indonesia Raya bisa mengangkat Indonesia di kancah Internasional.

Menurutnya, misi pendakian Gunung Aconcagua di Argentina oleh Tim Ekspedisi Indonesia Raya merupakan pengalaman hebat bagi tim, apalagi dalam tim tersebut terdapat pendaki tunadaksa berkaki satu, Sabar Gorky.

"Kalau lima orang hebat ketemu orang hebat berarti tambah hebat. Ini orang-orang hebat yang bersatu, ekpedisi ini bisa mengangkat Indonesia," papar Margiono dalam acara pelepasan Tim Ekspedisi Indonesia Raya di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (18/2).

Di kesempatan yang sama pendiri Yayasan Artha Graha Peduli, Tomy Winata menilai misi Sabar Gorky untuk menaklukkan tujuh puncak tertinggi dunia menjadi motifasi bagi anak Indonesia, terlebih bagi penyandang tuna daksa untuk tidak hanya mengharpkan belas kasih.

"Sabar Gorky ini motifator, agar tidak ada anak Indonesia yang menyerah, apalagi menjadikan alasan kekurangan untuk meminta belas kasih. Ini yang harus kita angkat. Kalau soal prestasi kita serahkan ke Tuhan yang Maha Esa. Kita mengharapkan lebih banyak lagi yang bisa berpartisipasi," ujar Tomy.

Sembilan pendaki akan diberangkatkan dalam misi menaklukkan gunung tertinggi di benua Amerika tersebut. Rencananya proses pendakian berlangsung selama 20 hari.

Kesembilan pendak tersebut adalah Sabar Gorky, pendaki tunadaksa berkaki satu, seorang jurnalis perempuan dari Kantor Berita Politik RMOL, Widya Victoria, dua aktivis pecinta alam yakni Asep Sumantri dan Syatiri Achmad Aswani serta lima Anggota Korps Marinir TNI Angkatan Laut, yakni Letkol Riverlsol Saragih, Kopda Sigit Purwoko, Kopda Imam Rozikin, Praka Erlando dan Praka Didik Rudiyanto.

Ekspedisi Indonesia Raya didukung penuh Yayasan Artha Graha Peduli, Kantor Berita Politik RMOL dan Korps Marinir TNI Angkatan Laut, serta sejumlah pihak lain seperti Kementerian Pariwisata, PT. Telkom Tbk., Kosgoro 1957, dan Matahari Mall. [sam]

 

Sumber: RMOL.co