Senin, 22 Juli 2019

Jokowi Pastikan Bangun Jalan By Pass Antar Pelabuhan di Lombok

Selasa, 09 Februari 2016 , 14:54:00 WIB

Sumber: RMOL

Presiden RI Joko Widodo menyetujui pembangunan jalan bypass antar pelabuhan di Lombok, yakni dari Pelabuhan Lembar ke Pelabuhan Kayangan. Jalan ini merupakan jalur utama distribusi logistik nasional.

"Tadi, ada rencana membangun jalan bypass dari Kayangan ke Lembar ya. Itu namanya menekan. Ketua PWI menekan, saya pastikan dibangun PU (Kementerian PU-PR), saya pastikan itu," kata Kepala Negara disambut tawa dan tepukan tangan peserta Hari Pers Nasional (HPN) 2016 di Pantai Kuta, Lombok Tengah, NTB, Selasa (9/2).

Di awal, dengan nada bercanda, Jokowi menerangkan bahwa saat ini pers menekan pemerintah. Beda dengan masa lalu, pemerintah yang menekan pers.

Usulan pembangunan jalan bypass antar port, yakni Pelabuhan Lembar di Lombok Barat menuju Pelabuhan Kayangan di Lombok Timur disampaikan Ketua Umum PWI Pusat Margiono saat memberikan sambutan selaku Penanggung Jawab Panitia HPN 2016. Usulan ini merupakan aspirasi NTB, sebagai tuan rumah HPN.

Gubernur NTB TGH M. Zainul Majdi yang juga ikut menyuarakan usulan pembangunan bypass antar port ini saat memberikan sambutan. Sebab, jalan bypass ini sudah sangat dibutuhkan di Pulau Lombok, mengingat intensitas arus barang jasa yang sangat tinggi. Apalagi status jalan ini sebagai jalur utama penghubung distribusi logistik nasional.

"Benar apa yang disampaikan Ketua PWI Pusat tadi, Pak Margiono. Jalan bypass antar port sangat dibutuhkan, sebagai jalur utama logistik nasional," tukas Zainul.

 

RMOL.co