Sabtu, 23 November 2019

Sail of Journalist Berjalan Sukses

Sabtu, 06 Februari 2016 , 15:46:00 WIB

Kegiatan berlayar menggunakan KRI Makassar yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2016 berjalan sukses dan lancar.

Para peserta Sail of Journalist mengaku puas dan mendapatkan sensasi tersendiri menumpangi kapal perang milik TNI AL ini. Salah seorang peserta, Rere (26) yang ikut rombongan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) mengaku sangat antusias saat berada di dalam KRI Makassar. Menurutnya ini merupakan pengalaman menarik dan langka bagi insan pers nasional yang ikut dalam kegiatan ini.

"Ini momen langka dan pengalaman yang sangat menarik. Kita bisa bermalam di kapal perang dan mengikuti serangkaian acara di dalam kapal," kata dia.

Selama perjalanan dari Pelabuhan Ujung, Surabaya menuju Dermaga Lembar, Lombok Barat, Panitia HPN 2016 memang menyiapkan serangkaian acara di dalam KRI Makassar.

Sesuai dengan tema HPN 2016 "Pers Yang Merdeka Mendorong Poros Maritim dan Pariwisata", digelar acara diskusi kemaritiman "Membedah Posisi Indonesia dalam Persaingan Maritim Dunia" di Ballroom Perwira KRI Makassar. Kemudian juga workshop Penulisan Wisata Bahari.

Panglima TNI Gatot Nurmantyo bahkan menyempatkan diri menyambangi KRI Makassar menggunakan helikopter sebagai bentuk dukungan dan apresiasinya terhadap kegiatan Sail of Journalist dan HPN 2016.

Pada malam hari usai acara diskusi, peserta Sail of Journalist dihibur oleh band personil KRI Makassar dan penampilan stand up comedy dari para peserta Sail of Journalist. Kegiatan malam hari ini menjadi "malam keakraban" bagi para peserta dengan kru kapal KRI Makassar yang berasal dari satuan TNI AL.

Perjalanan menggunakan kapal KRI Makassar menuju venue pelaksaan HPN 2016 di Lombok adalah yang pertama kalinya sepanjang sejarah gelaran Hari Pers Nasional.

 

Panitia HPN 2016

 

Source: http://www.haripersnasional.com/read/2016/02/06/166/Sail-of-Journalist-Berjalan-Sukses-