Senin, 22 Juli 2019

Menko Maritim Pimpin Rapat Kordinasi HPN 2016

Selasa, 02 Februari 2016 , 13:38:00 WIB

 

Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya menggelar rapat koordinasi pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2016, Selasa pagi (2/2). Rakor dipimpin langsung Menko Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli.

Dalam rapat ini panitia melaporkan perkembangan terakhir mengenai persiapan perhelatan HPN 2016 yang akan dipusatkan di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menko Maritim Rizal Ramli berbagai kegiatan HPN 2016 terutama yang berkaitan dengan upaya mempromosikan pariwisata nusantara dan bakti sosial berupa operasi katarak.

Rizal juga kembali menegaskan bahwa Presiden RI Joko Widodo akan hadir pada acara puncak HPN 2016 tanggal 9 Februari.

"HPN kali ini berbeda dengan HPN tahun sebelumnya. Saya senang karena teman-teman penyelenggara terlihat begitu bersemangat dan merancang kegiatan yang bermanfaat," kata Rizal, Selasa, (2/2).

Rizal mengatakan setelah perhelatan HPN 2016 dirinya akan membawa menteri-menteri terkait untuk pengoptimalan pembangunan KEK Mandalika.

"Pembangunan pantai di Lombok selama ini belum ada master plan yang serius. Kita saat ini telah menunjuk satu manajemen untuk mengelola KEK Mandalika," kata Rizal.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pelaksana HPN 2016, Teguh Santosa mengatakan, persiapan HPN 2016 sudah mencapai 95 persen pada H-3. Panitia juga sudah berulang kali mengecek kesiapan KRI Makassar yang akan digunakan untuk kegiatan Sail of Journalist dari Surabaya menuju Lombok.

Di dalam rangkaian kegiatan HPN 2016 akan banyak kegiatan bakti sosial seperti operasi katarak dan penanaman pohon di Bandara Internasional Lombok.

"Tanggal 8 Februari juga ada acara konvensi. Kami berharap Menko Maritim berkenan menjadi keynote speaker," ujar Teguh.

Puncak acara HPN 2016 berlangsung pada 9 Februari bersama Presiden Joko Widodo. Presiden Jokowi direncanakan ikut dalam penghijauan di areal Bandara Internasional Lombok. Setelah itu Presiden dijadwalkan meninjau operasi katarak di Rumah Sakit Praya, Lombok Tengah,  sebelum menghadiri acara puncak HPN 2016 di Pantai Kuta, KEK Mandalika, Lombok.

Dalam rakor dengan Menko Maritim, selain Panitia HPN 2016 hadir juga Penanggung Jawab HPN 2016, Margiono, perwakilan dari Kementerian Komunikasi dan Informasi, perwakilan Kementerian Pariwisata, perwakilan TNI Angkatan Laut dan perwakilan Pemerintah Daerah Provinsi NTB.

 

Panitia HPN 2016

 

Source: http://www.haripersnasional.com/read/2016/02/02/157/Menko-Maritim-Pimpin-Rapat-Kordinasi-HPN-2016-