Jumat, 22 November 2019

Menkop dan UKM Akan Hadiri Perayaan HPN 2016

Rabu, 27 Januari 2016 , 14:09:00 WIB

 

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga mengunjungi Sekretariat Panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2016 di Gedung Dewan Pers, Lantai 4, Rabu, (27/1). Kedatangan Menteri Puspayoga disambut langsung oleh Ketua Panitia Pelaksana HPN 2016 Teguh Santosa dan panitia HPN 2016 lainnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua PWI Pusat, Margiono juga turut hadir menyambut kunjungan Menteri Puspayoga.

Mantan Wakil Gubernur Bali ini berdialog dan berdiskusi dengan Ketua PWI dan anggota PWI serta panitia HPN 2016 tentang pentingnya keberadaan Koperasi bagi keseimbangan ekonomi bangsa. Panitia HPN 2016 secara langsung meminta Menteri Puspayoga untuk hadir dalam Konferensi Kerja Nasional PWI se Indonesia dan menjelaskan tentang pentingnya peran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah.

"Saya akan hadir di HPN 2016 (tanggal 7), acara yang lain biar diblok dulu," kata Menteri Puspayoga memastikan kehadirannya.

Kepada Menteri Puspayoga, Ketua Panitia Pelaksana HPN 2016 Teguh Santosa menjelaskan tentang agenda pelaksanaan HPN 2016 yang akan dipusatkan di Provinsi Nusa Tenggara Barat, Februari mendatang. Salah satu rangkaian Kegiatan hari pertama, 5 Februari 2016 akan diadakan Pelatihan Koperasi dan Kewirausahaan bertempat di Hotel Lombok Raya, Mataram. Acara tersebut akan diselenggarakan oleh pihak Kementerian Koperasi dan UKM dalam rangka membekali pengurus koperasi yang dikelola oleh insan pers.

Menteri Puspayoga sendiri akan menghadiri perayaan HPN 2016 pada tanggal 7 Februari dan dijadwalkan akan menghadiri Konferensi Kerja Nasional PWI se-Indonesia bertempat di Hotel Lombok Raya, Mataram.

"Pak Menteri akan hadir pada tanggal 7 di Konferensi Kerja Nasional PWI se Indonesia," kata Teguh.

Kedatangan Menkop dan UKM Puspayoga ke Sekretariat HPN 2016 yang sekaligus Kantor PWI Pusat juga dalam rangka menyerahkan Akte Pendirian Induk Koperasi Wartawan PWI Pusat yang diterima langsung oleh Ketua PWI Pusat, Margiono. Menteri Puspayoga mengatakan koperasi di PWI Pusat berpotensi dapat berkembang dengan pesat dan dapat menguntungkan para wartawan yang menjadi anggota PWI Pusat.

"Induk Koperasi Wartawan PWI ini merupakan program yang sangat baik. Kedepannya kita juga akan mendorong perusahaan media memiliki koperasi untuk menunjang kesejahteraan wartawannya," kata Margiono.

 

Panitia HPN 2016

source: http://pwi.or.id/index.php/berita-pwi/952-menkop-dan-ukm-akan-hadiri-perayaan-hpn-2016