Jumat, 22 November 2019

Jadi Media Darling, Presiden Jokowi Disematkan Jaket Pers Indonesia

Jakarta -

Presiden Jokowi menghadiri acara Silaturahmi Pers Nasional. Dalam kesempatan itu Jokowi disematkan jaket Pers berwarna merah putih. 

Pantauan detikcom, Presiden Jokowi disematkan jaket bertuliskan 'Media Darling' di dada kiri. Sementara di bagian punggung tertulis 'Pers Indonesia'. Penyematan dilakukan oleh Ketua Umum PWI Margiono di Auditorium TVRI, Jl Pemuda, Jakarta Pusat, Senin (27/4/2015).

‎Dalam sambutannya Margiono mengatakan penyematan jaket tersebut, sebagai bentuk pengukuhuan Presiden Jokowi sebagai media darling. Sebab, dalam peringatan Hari Pers Nasional yang digelar beberapa waktu lalu di Batam, muncul diskusi tentang sosok Jokowi yang menjadi media darling.

"Dalam diskusi di Batam, Presiden ini media darling, medianya ada tapi darlingnya ngga ada. Kami memohon Bapak menerima jaket masyarakat pers, dengan tulisan pers nasional di belakang dan di depan media darling. Ini ungkapan hati sekaligus doa, mudah-mudahan my darling selalu dalam hati," tuturnya disambut tepuk tangan.

Sementara itu dalam sambutan Jokowi bercerita soal kehadirannya dalam acara tersebut. Dia meminta maaf tidak bisa hadir dalam acara Hari Pers Nasional di Batam karena padatnya agenda.

"Tadi saya sampai di bandara jam setengah lima masuk ke Istana kira-kira jam 5 seperempat nerima tamu, mandi, manghrib langsung berangkat. Saya takut ya kan karena yang di Batam kemarin lolos. Betul-betul memang sulit mengatur waktu. Saat itu di Filipina saya sudah wanti-wanti harus bisa datang. Kita kan berencana ternyata meleset, hashtag dari kangen menjadi kecewa. Bener saya dengar, baru kali ini hari pers nasional tidak dihadiri oleh Presiden," ungkapnya.

"Waduh saya juga langsung pegangan gini juga saya. Ini saya langsung udah gak berani lagi yang kedua. Saya bagi-bagi tugas dengan Pak JK, Pak bapak gantiin saya ke Malaysia, pak JK gantiin saya, saya pulang. Begitu saya pulang pak JK gantiin. Coba sampek kayak gitu, bener untuk pers," sambung Jokowi disambut tepuk tangan hadirin.


(mpr/bar)