Jumat, 22 November 2019

Malam Puncak Penghargaan Adinegoro 2014 Digelar di Batam

Yudhistira Amran Saleh - detikNews

 

Konferensi pers PWI di kantor Dewan Pers (Foto:Yudhistira/detikcom)

 

Jakarta - Malam puncak penghargaan Anugerah Adinegoro 2014 akan digelar di Batam. Malam puncak untuk pemberian penghargaan ini dilaksanakan tepat di Hari Pers Nasional, 9 Januari 2015.

Menurut Tribuana Said, Komisaris Utama PT Harian Waspada, Medan, penghargaan yang diprakarsai oleh Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) ini diharapkan menjadi satu-satunya anugerah yang utama dan diharapkan bisa menjadi paduan jurnalisme di Indonesia.

"Kita harapkan bisa langgeng dan menjadi paduan jurnalisme di Indonesia," ujar Tri di kantor Dewan Pers, Jl.Kebon Sirih No 32-34, Jakarta Pusat, Rabu (7/1/2015).

Sejak tahun 1974 program penghargaan ini telah dikelola oleh Persatuan Wartawan Indonesia cabang Jakarta Raya, namun setelah tahun 1994 program penghargaan ini dikelola oleh Persatuan Wartawan Indonesia Pusat.

Ada 8 kategori yang dilombakan dalam penghargaan Anugerah Adinegoro 2014 ini, di antaranya yaitu jurnalistik foto, tajuk, jurnalistik radio, karikatur, jurnalistik infotainmen, jurnalistik ciber, jurnalistik tulis dan jurnalistik tv. 

Penghargaan Adinegoro tahun 2014 ini mengangkat tema'Demokrasi'. Pengiriman karya jusnalistik sudah dimulai sejak September 2014 dan ditutup pada 2 Januari 2015. Penjurian sendiri akan dilakukan pada tanggal 15 Januari 2015 di Gedung Dewan Pers dan diumumkan pada malam puncak di Batam.