Selasa, 17 September 2019

Semen Indonesia berbisnis persepsi positif

Margiono (kiri) sematkan Pena Emas ke Dwi SoetjiptoJakarta (ANTARA News) - Direktur Utama PT Semen Indonesia Tbk Dwi Sutjipto mengemukakan bahwa industri yang dipimpinnya selama ini bukan mengandalkan perniagaan barang produksi, namun lebih mengutamakan persepsi positif untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Saya tekankan bisnis persepsi ini guna meningkatkan daya saing dan kualitas bisnis Semen Indonesia. Dalam hal ini saya banyak dibantu pers," ujar Dwi dalam orasinya saat menerima anugerah Pena Emas Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Hall of Dewan Pers, Jakarta, Jumat.



Doktor ilmu manajemen lulusan Universitas Indonesia (UI) Depok, Jawa Barat, itu mengemukakan bahwa persepsi positif harus diciptakan guna memenangkan persaingan bisnis guna menciptakan kepercayaan kepada publik bahwa produk yang dijual berkualitas unggulan.

Ia mengemukakan pengalamannya mengelola PT Semen Indonesia Tbk yang mendapat sambutan positif melebarkan bisnisnya di Vietnam dan Bangladesh karena mengembangkan persepsi positif perusahaannya yang dipublikasikan media massa.

"Pemberitaan media massa membuat ekspansi kami ke luar negeri, Vietnam dan Bangladesh, terasa lebih mudah. Mereka malah datang ke kami karena tertarik dengan bisnis yang kami kembangkan. Ini bagian dari strategi meraih persepsi global," demikian Dwi Soetjipto.

Ketua Umum PWI Pusat Margiono mengemukakan, organisasi profesi wartawan yang dipimpinnya menilai bahwa Dwi Sutjipto selama ini sangat dekat dengan masyarakat pers, dan secara langsung mendukung kegiatan pendidikan pers nasional.

"Pak Dwi termasuk nara sumber yang paling gampang dihubungi wartawan. Rekam jejaknya selama ini menempatkan pers sebagai mitra kerja, dan secara berkesinambungan mendukung program pendidikan maupun peningkatan kompetensi wartawan," kata wartawan utama Jawa Pos Grup itu menambahkan.

Pena Emas merupakan anugerah tertinggi yang diberikan PWI kepada individu yang memiliki rekam jejak positif dalam mendukung kebebasan berekspresi, kemerdekaan dan kemajuan pers nasional. Dwi Sutjipto adalah tokoh ke-34 yang menerima Pena Emas PWI sejak 1975. (*)

 

http://www.antaranews.com/berita/438856/semen-indonesia-berbisnis-persepsi-positif