Rabu, 18 September 2019

SBY minta Margiono gunakan podium RI-1

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.TRIBUNMANADO.CO.ID, BANJARMASIN - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tampil rileks saat bersilaturahmi dengan Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) periode 2013-2018 dan tokoh pers nasional di Hotel Novotel Banjar Baru, Kalimantan Selatan, Rabu (23/10/2003).

Presiden terus menebar senyum saat memasuki tempat acara. Saat Ketua Umum PWI Pusat Drs Margiono hendak mengumumkan nama pengurus PWI, SBY persilakan Margiono menggunakan podium R1 berlogo Garuda (podium presiden). Padahal semua panitia sudah menyiapkan tempat khusus.

"Pak Margiono pakai podium saja," kata SBY yang disambut aplaus hadirin.

Acara silaturahmi yang dimulai sejak pukul 15.00 Wita didahului pengumuman nama pengurus pusat serta pengukuhan oleh Ketua Umum terpilih Drs Margiono. Saat ini Presiden SBY sedang memberikan pandangannya tentang berbagai masalah bangsa.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersilaturahmi dengan pengurus PWI dan para tokoh pers nasional di sela-sela kunjungan kerja ke Banjarmasin untuk meresmikan sejumlah proyek di Provinsi Kalimantan Selatan.

Acara pengukuhan pengurus pusat PWI periode ini juga diikuti para ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dari semua provinsi di Indonesia. Pantauan Tribun Manado, para ketua PWI dari 33 Provinsi sudah tiba di Hotel Novotel Banjar Baru dan siap mengikuti acara silaturahmi dengan presiden.

Seperti pernah diwartakan, pada kongres ke-23 PWI di Hotel Aria Barito Banjarmasin tanggal 19-20 September 2013, Drs Margiono terpilih kembali sebagai ketua umum PWI Pusat masa bakti lima tahun ke depan dan menjadi formatur untuk menyusun komposisi kepengurusan. Sedangkan Ilham Bintang terpilih sebagai Ketua Dewan Kehormatan PWI. (*)