Sabtu, 23 November 2019

Margiono terpilih aklamasi kembali pimpin PWI

MargionoBanjarmasin (ANTARA News) - Margiono secara aklamasi terpilih kembali menjadi Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat untuk periode 2013-2018.

Margiono, wartawan Jawa Pos National Network (JPNN), secara aklamasi diminta peserta Kongres XXIII PWI di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat dinihari.

Dengan terpilihnya kembali, Margiono akan menjalani masa kepemimpinan untuk periode keduanya atau terakhir sesuai aturan dasar dan rumah tangga PWI, setelah pada lima tahun lalu ia terpilih menduduki jabatan itu pada Kongres XXII PWI di Banda Aceh pada Juli 2008.

Sementara itu, Ilham Bintang terpilih menjadi Ketua Dewan Kehormatan menggantikan Tarman Azzam, setelah peserta kongres 28 dari 34 Cabang PWI melakukan voting tertutup. Ada enam Cabang PWI abstain.

Ilham Bintang, Pemimpin Redaksi Tabloid "Cek & Ricek" (C&R), meraih 58 suara dalam voting tersebut, sedangkan Tarman Azzam meraih 26 suara.

Margiono, yang juga mendapat mandat peserta Kongres PWI selaku formatur tunggal untuk menentukan susunan pengurus PWI Pusat 2013-2018, memilih Tarman Azzam selaku Ketua Dewan Penasehat menggantikan Sofyan Lubis.

Adapun Sofyan Lubis dipilih Margiono untuk memimpin Yayasan Dana Abadi PWI yang akan segera dibentuk sebagai salah satu upaya organisasi profesi kewartawanan yang dibentuk pada 9 Februari 1946, dan memiliki sekira 14.000 anggota itu lebih eksis menjalankan program kerjanya dalam meningkatkan profesionalisme wartawan.