Rabu, 18 September 2019

UKW di Cirebon, 14 kompeten dan dua gagal

SUBANG - Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan PWI Jawa Barat di Kabupaten Subang menetapkan 14 wartawan dinyatakan kompeten dan 2 dianggap tidak kompeten dari 16 peserta yang ada.

Pengumuman tersebut disampaikan PWI Jabar, Uyun Hadiyat dalam pelaksanaan UKW yang diikuti 2 Madya dan 14 Muda. Pihaknya berharap agar yang belum kompeten bisa tetap berusaha dalam kesempatan dan pertemuan UKW selanjutnya. “Bagi yang kompeten bisa dilaksanakan dilapangan, bagi yang belum bisa ikut UKW selanjutnya,” ujarnya dalam penutupan UKW, Selasa (25/6).

Sementara itu dalam sambutannya DPP PWI, Atal S Gapari menyampaikan bahwa UKW terbaik beberapa kali memang ada di Jogja, sebenarnya langkah ini baru permulaan, banyak hal-hal kedepan yang akan dihadapi di lapangan.

Bagi yang sudah lulus dari semua jenjang harus siap, agar hal ini bisa ditradisikan. Ilmu yang didapatkan bukan hanya itu, pengetahuan dan etika serta praktek di lapangan.

Menurutnya memang Jawa Barat paling produktif dalam uji kompetensi, setelah Jakarta tentunya. “Kami berharap agar semua peserta bisa mengaplikasikannya dilapangan, itu yang jauh lebih penting,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut peserta terbaik dari tingkat Madya, Malik Salman (Magelang Ekspres) dan kategori Muda, Mastari wartawan Harian Rakyat Cirebon (Radar Cirebon Group). Pada UKW tersebut Radar Cirebon  Group mengirimkan delapan wartawan.