Rabu, 20 November 2019

PWI Jatim buka puasa bersama anak yatim

Surabaya (ANTARA News) - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Jawa Timur menggelar acara buka puasa bersama anak yatim dan kaum dhuafa di Balai Wartawan Abdul Azis Surabaya, Selasa.

Kegiatan itu dihadiri sekitar 50 orang anak yatim dari Panti Asuhan Cahaya Umat Rungkut Surabaya, 15 orang dhuafa dan seratus lebih wartawan dari berbagai media cetak, elektronik dan media siber.
Dalam kesempatan itu, pengurus PWI Jatim menyerahkan bingkisan sarung, beras dan uang saku kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

Selain itu, sebanyak sembilan wartawan senior Jatim mendapatkan santunan dari pimpinan Harian Jawa Pos masing-masing sebesar Rp1 juta. Mereka antara lain Agus Samiadji, Hadiaman Santoso, Mustopo, Adi Utoyo, Kaspan Effendi, dan Zaenal Arifin Emka.

Menurut Ketua PWI Jatim Akhmad Munir, acara buka puasa bersama ini merupakan ajang silaturahmi insan pers dengan masyarakat, khususnya anak yatim dan kaum dhuafa.

"Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, PWI Jatim mendapatkan barokah dari Allah SWT untuk menjalankan berbagai program kerja dan semakin dekat serta peduli dengan masyarakat," kata Munir.

Kaspan Effendi, salah satu wartawan senior, berharap kegiatan buka puasa bersama dan silaturahmi seperti ini bisa dilaksanakan secara rutin.

"Seingat saya, ini buka puasa bersama yang pertama diadakan pengurus PWI Jatim dengan anak yatim dan kaum dhuafa," kata Kaspan yang sudah puluhan tahun menjadi staf sekretariat kantor PWI Jatim.

Acara buka puasa bersama itu diakhiri dengan ceramah agama oleh salah seorang anggota Dewan Penasehat PWI Jatim yang juga Guru Besar Universitas Dr Soetomo Surabaya Prof Dr Sam Abede Pareno. (*)