Rabu, 20 November 2019

PWI Kalteng bagikan 124 paket sembako

Palangka Raya (ANTARA News) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah membagikan sebanyak 124 paket sembako dan uang kepada keluarga anggota PWI dan janda-janda wartawan di daerah setempat.

"Pembagian bingkisan dan uang untuk anggota dan janda wartawan ini memang secara rutin dilakukan dalam setiap Idul Fitri maupun Hari Natal," kata Ketua PWI Kalteng, H. Sutransyah, di Palangka Raya, Selasa.
Diungkapkannya, pembagian sembako dan uang itu merupakan penjabaran hasil konferensi cabang beberapa waktu lalu di Palangka Raya serta sebagai bentuk kepedulian terhadap anggota dan janda-janda wartawan.

Sebagai Ketua PWI, ia berjanji akan terus berupaya untuk mensejahterakan anggota serta selalu menjalin kemitraan dengan beberapa pihak yang bertujuan guna mensejahterakan anggota PWI.

Menurut dia, selama ini PWI telah menjalin hubungan yang baik dengan seluruh pemerintah, baik provinsi, kota dan kabupaten karena tanpa itu semua tidak akan terjadi komunikasi searah yang senantiasa terjaga.

Ia berharap, eksistensi wartawan yang bisa dipertahankan dengan tetap menjunjung tinggi kode etik jurnalistik agar tidak mencemarkan nama baik organisasi.

Dalam kegiatan itu juga ia bersama pengurus PWI menyerahkan bingkisan dan bantuan kepada Mantan Ketua PWI Barito Utara, Bob Aliansyah, yang sudah selama tiga tahun menderita stroke, sehingga tidak bisa menjalankan tugasnya sebagai seorang jurnalis.

 "Kami sebagai adik merasa senang dengan adanya perhatian yang diberikan PWI kepada kakak saya yang saat ini sedang sakit dan tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami," tutur sang adik, Usman. (*)