Kamis, 19 September 2019

KONI Sumsel libatkan wartawan ke PON Riau

Palembang (ANTARA News) - Komite Olahraga Nasional Indonesia Sumatera Selatan melibatkan puluhan wartawan dari media massa di Kota Palembang untuk meliput perhelatan Pekan Olahraga Nasional XVIII di Riau, September 2012.

Wakil Ketua Bidang Hubungan Masyarakat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan Darmansah, mengatakan di Palembang, Senin, pihaknya telah mengirimkan surat resmi ke sejumlah perusahaan media untuk mengutus satu orang wartawan peliputan PON Riau.

 

"Surat sudah dikirimkan beberapa hari lalu dan kami meminta segera diberikan jawaban karena akan didaftarkan ke panitia besar PON untuk pembuatan kartu pengenal, serta kesiapan akomodasi panitia setempat," ujarnya.

KONI Sumsel senantiasa melibatkan wartawan dalam peliputan PON seperti pada tahun 2008 di Kalimantan Timur.

Selain itu, sejumlah wartawan juga sempat dilibatkan pada peliputan SEA Games Laos tahun 2009.

"Setidaknya 20 wartawan dari Palembang akan masuk dalam kontingen PON Sumsel," ujarnya.

Wakil Ketua Umum KONI setempat Dhenie Zainal mengatakan pihaknya akan memfasilitasi kebutuhan para wartawan selama melakukan peliputan PON di Riau.

"Rencananya disewakan sebuah rumah kemudian kendaraan seperti mobil dan motor. Mengenai mekanisme di lapangan, saya rasa para wartawan lebih berpengalaman," katanya.


Kontingen Sumsel akan diperkuat 614 orang, terdiri atas atlet, pelatih, ofisial, tenaga medis, dan wartawan.(*)