Selasa, 12 November 2019

Pengurus PWI Lampung Disahkan

Bandarlampung  (ANTARA News) - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Margiono, melantik sekaligus mengesahkan pengurus PWI Cabang Lampung periode 2011-2016 di Balai Keratun Pemerintah Provinsi Lampung, Selasa.

"Pelantikan ini diharapkan dapat menjadi awal perubahan di dalam pengurusan PWI Lampung agar seluruh kegiatan antarmedia di provinsi bisa berjalan lancar dan sesuai dengan aturan berlaku," kata Ketua PWI Cabang Lampung terpilih, Supriyadi Alfian, disela-sela konferensi pers di Graha PWI Lampung.

Menurut dia, pelantikan pengurus itu didasarkan atas hasil konferensi cabang PWI tanggal 10 Oktober 2011 yang dituangkan dalam surat keputusan PWI Pusat Nomor 220/PGS/PWI/2011.

"Pada pelantikan itu juga turut dilantik pengurus IKWI Lampung dan Dewan Kehormatan Daerah (DKD) PWI Lampung," ujar dia menerangkan.

Ia menyebutkan, ke depan program pendidikan yang akan menjadi prioritas utama masa kepemimpinan selama lima tahun.

"Setelah semua wartawan di provinsi ini memperoleh pendidikan dan uji kompetensi barulah kita adakan kegiatan lainnya yang akan menunjang tingkat profesionalisme di lapangan," kata dia.    

Ia mengemukakan, visi utama masa kepemimpinan 2011-2016 adalah meningkatkan profesionalisme wartawan di provinsi itu.

"Peningkatan profesionalisme ini akan diupayakan dengan menggencarkan mengadakan kegiatan pelatihan, pendidikan seperti Sekolah Jurnalisme Indonesia," ujarnya.

Dengan demikian, ia melanjutkan, akan terus memprogramkan terlaksananya pendidikan bagi para jurnalis di Provinsi Lampung agar dapat menciptakan sinergi wartawan antara pemerintah dan masyarakat.

Kemudian, Supriadi menambahkan, peningkatan hubungan kerja sama antara pemerintah akan terus diperjuangkan agar sinergi sehingga jalannya pembangunan di provinsi itu dapat berjalan lancar dan baik.

Sebelumnya, Supriadi Alfian terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung 2011-2016 pada Konferensi Cabang (Konfercab) IX PWI setempat.

Berdasarkan pantauan ANTARA, di Bandarlampung, dalam Konfercab tersebut hanya seorang mendaftarkan diri pada pendaftaran calon ketua.

Setelah ditunggu sekitar 15 menit, tidak ada lagi calon yang melakukan pendaftaran sehingga pimpinan sidang dengan berdasarkan kesepakatan peserta maka ditetapkanlah calon tunggal tersebut.

Pimpinan sidang Konfercab IX PWI Lampung, Ahmad Bastari, menetapkan Supriadi Alfian pemangku ketua yang meneruskan kepemimpinan Ahmad Rio  Teguh sebagai Ketua PWI Cabang Provinsi Lampung.. (*)