Kamis, 21 November 2019

Tim Koresponden Juara Umum Liga Media PWI

Palangkaraya (ANTARA News) - Atlet dari media cetak dan elektronik yang tergabung dalam Tim Koresponden, keluar sebagai juara umum Liga Media Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2011 dengan dua emas dan 1 perunggu.

Kegiatan untuk menjaring atlet menuju Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2013 di Surabaya-Jawa Timur, yang berlangsung di Borneo Sport Center Palangka Raya berakhir Minggu ditutup Ketua PWI Palangkaraya, H. Sutransyah.
Tim koresponden berhak atas piala bergilir PWI Cabang Kalteng disusul LPP Radio Republik Indonesia (RRI) Palangka Raya dan PWI Perwakilan Kotawaringin Barat sebagai urutan ketiga.

LPP RRI Palangka Raya meraih total satu emas, tiga perak dan satu perunggu, sedangkan PWI Perwakilan Kotawaringin Barat satu emas, satu perak dan satu perunggu.

Posisi keempat diraih PWI Kapuas meraih satu emas, satu perak dan satu perunggu, urutan kelima gabungan Dayak Pos dan Tabengan dengan dua emas dan dua perunggu.

Tim gabungan dari PWI Kotawaringin Timur dan Palangka Ekspres meraih dua emas dan satu perunggu, disusul tim gabungan Detak dan PWI Barito Selatan dengan dua perak, sedangkan diurutan delapan, tim dari Palangka Post meraih satu perunggu.

Koordinator Tim Koresponden H Tantawi Jauhari yang juga kontributor Metro TV wilayah Kalteng mengatakan, keberhasilan Tim Koresponden sebagai juara umum Liga Media tidak lepas dari kerja sama tim yang baik.

"Kerja sama, kekompakan dan saling percaya antarsesama anggota tim merupakan kunci keberhasilan Tim Koresponden di Liga Media PWI Kalteng tahun 2011," ucap H Awi, sapaan dekat Tantawi.

Selain itu, keseriusan dan semangat serta motivasi yang tinggi juga merupakan kunci keberhasilan. Dengan tetap menjaga sportivitas dan semangat tentu gelar itu akan dapat dipertahankan.

Tim Koresponden yang dipimpinnya diharapkan terus membina dan menjaga kekompakan ini, sehingga pada Porwanas di Surabaya PWI Cabang Kalteng dapat meraih prestasi terbaik.

"Jaga terus semangat, kerja sama, kekompakan dan fisik. Saya yakin Tim Koresponden akan mengharumkan nama Kalimantan Tengah di Porwanas Surabaya 2013," demikian H Awi. (*)