Kamis, 19 September 2019

IKWI Kendari Berbagi Rezeki ke Panti Jompo

Kendari  (ANTARA News) - Isteri para wartawan yang tergabung dalan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesiia (IKWI) PWI Cabang Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan aksi sosial dengan berbagi rezeki dengan penghuni  panti jompo dan lanjut usia (Lansia).

Para ibu-ibu wartawan itu memberikan bingkan berupa sarung sembahyang, susu kental manis, mie instan  dan air minieral yang diserahkan oleh Ketua IKWI, Ny Sudirman Duhari kepada salah satu perwakilan lansia, panti jompo Ny Suyatin di Ranomeete, Kabupaten Konawe Selatan, Senin.

 

Penyerahan bingkisan berbagi rezeki dari ibu-ibu IKWI PWI Sultra itu juga disaksikan kepala UPTD Panti Jompo Ranomeeto, H Arifudin bersama staf dan dihadiri 90 Lansia penghuni panti jompo tersebut.

"Berbagi rezeki ini jangan dilihat dari  nilainya, tetapi merupakan kepedulian kaum ibu-ibu wartawan terhadap sesama. Apalagi saat ini dalam suasana di bulan Suci Ramadhan 1432 Hijriah, wajib memberi sasama," kata, Ny Samsiar, salah seorang anggota IKWI.

Ia mengatakan, pemberian nafkah kepada lansia adalah wajib sepanjang orang itu mempunyai kemampuan yang lebih. Sebab yang namanya lansia adalah mereka yang tidak bisa lagi menafkahi dirinya dengan usahanya sendiri.

Kepala UPTD Panti Jompo Arifudin mengatakan, rasa terima kasih kepada ibu-ibu pengurus IKWI yang telah datang berkunjung sekaligus membagi rezeki bagi penghuni panti jompo di Ranomeeto.

Ia mengatakan, keberadaan panti jompo yang berlokasi di luar Kota Kendari itu tidak menjadi masalah karena masih merupakan tanggaung jawab dari Dinas Sosial Provinsi Sultra.

Selama otonomi daerah, kegiatan perbaikan fasiltas baik dalam maupun di luar halaman panti, seolah-olah  tidak pernah lagi mendapat suntuhan dana, sehingga kondisinya sangat memprihatinkan.

"Kecuali, pada tahun 2010  baru mendapat bantuan dari pemerintah provinsi berupa tempat tidur, itupun masih sangat terbatas dengan jumlah penghuni panti yang ada," katanya.

Kegiatan berbagi rezki selain di panti jompu, juga sempat menyempatkan berkunjung di salah satu Panti Asuhan Al-Qodiriyyah, Kelurahan Lepo-Lepo Kecamatan Baruga, Kota Kendari dengan memberikan bingkisan berupa mie instan, air mineral dan pakaian bekas masih layak untuk anak-anak. (*)